Kabardewata.com

Olahraga

Cara Mercedes agar Suara F1 Nyaring Kembali

Kategori Olahraga, January 25, 2016, Dilihat sebanyak 166 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Mercedes sukses menjadi juara dunia di musim 2015 Formula One (F1). Tantangan besar untuk mereka menanti pada musim yang baru. Kepala Teknik Mercedes, Paddy Lowe, mengomentari beberapa perubahan yang dilakukan pada musim ini.

Salah satu yang menjadi perhatian utama Lowe pada musim yang baru adalah usulan perubahan penempatan saluran pembuangan atau knalpot. Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan agar suara F1 kembali lebih nyaring seperti dulu.

Semenjak diperkenalkannya mesin V6 pada 2014, suara bising yang menjadi ciri khas F1 seolah punah. Dibandingkan dengan para pendahulunya, V6 memang jauh lebih sepi. 


Selain penurunan kapasitas mesin dan jumlah cylinder, saluran knalpot juga mendapat perubahan.

“Pada dua tahun terakhir kami berada di situasi di mana saluran pembuangan melewati satu knalpot saja. Saat ini kami coba menggunakan dua knalpot dengan tujuan untuk membuat suara yang lebih nyaring,” jelas Lowe seperti dimuat oleh Crash, Senin (25/1/2016).

“Hal itu akan bekerja, kami akan lihat sampai sejauh manadan sekeras manasuaranya. Dalam pengukuran yang dilakukan di lab ada beberapa perkembangan soal hal itu,” tuntasnya.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image