Kabardewata.com

Olahraga

Bonus Para Atlet Bali Turun Setelah Pelantikan Gubernur

Kategori Olahraga, September 04, 2018, Dilihat sebanyak 17 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Atlet asal Bali yang meraih medali pada ajang Asian Games 2018 dipastikan akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi Bali. Namun pemberian bonus masih menunggu pelantikan gubernur terpilih.

“Tentunya akan ada bonus, setelah gubernur definitif resmi dilantik,” tegas Penjabat Gubernur Bali Drs. Hamdani, MM, M.Si, Ak di sela-sela menyambut kedatangan atlet Bali yang meraih medali pada ajang Asian Games 2018 di Pintu Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (3/9/2018).

Hamdani dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada lima atlet yang sukses mengharumkan nama Bali pada ajang olah raga bergengsi itu. “Mereka memberi kontribusi besar bagi Bali karena dengan perjuangan dan kerja keras telah menyumbangkan medali melalui sejumlah cabang olah raga,” ujar Hamdani yang didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Menurutnya capaian ini patut diapresiasi karena para atlet sudah mampu mengharumkan nama Bali di kancah internasional. “Dengan catatan ini, Bali tak hanya dikenal sebagai daerah tujuan wisata, tetapi juga dikenal sebagai daerah pencetak atlet berprestasi,” kata Hamdani.

Sedangkan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi menyampaikan capaian kontingen Bali pada Asian Games 2018 adalah kebanggaan yang patut diapresiasi dengan penghargaan. Hanya saja, ia minta para atlet peraih medali jangan puas dengan capaian yang diraih saat ini. “Terus berlatih, tunjukkan prestasi untuk mengharumkan nama bangsa pada event olah raga selanjutnya,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, pada ajang Asian Games 2018, lima atlet Bali berhasil menyumbangkan empat medali yang terdiri dari dua emas, satu perak dan satu perunggu. Mereka yakni Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti meraih medali emas dari nomor seni ganda putri cabang pencak silat. Kemudian ada pesilat muda Komang Harik Adi Putra juga berhasil meraih medali emas dari cabang pencak silat nomor tarung putra kelas E 65-70kg. Berikutnya ada nama Cokorda Istri Agung Sanistayarani yang menyumbangkan medali perak dari cabang karate. 

Sedangkan Sanggoe Dharma Tanjung membawa pulang medali perunggu dari cabang skateboard. Sanggoe juga atlet Indonesia termuda (16 tahun) di ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018. Penyambutan para atlet peraih medali di Bandara Ngurah Rai berlangsung meriah dengan pengalungan bunga dan penyerahan hadiah berupa uang dari BPD Bali.


Sumber: beritabali.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image