Kabardewata.com

Sosial Budaya

World Clean Up Day, ITDC-Suksma Bali Bersinergi

Kategori Sosial Budaya, September 21, 2019, Dilihat sebanyak 4297 kali, Post oleh Admin Kabardewata


The Nusa Dua, 21 September 2019 – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola Kawasan Pariwisata The Nusa Dua dan The Mandalika Lombok – NTB, melalui SBU The Nusa Dua, hari ini melakukan kegiatan memungut sampah plastik bersama Suksma Bali dalam rangka program World Clean Up Day (WCD).

Aksi pungut sampah plastik dimulai dari properti masing-masing hotel dan fasilitas kemudian menuju ke Pulau Nusa Dharma di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua. Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab ITDC untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

World Clean Up Day akan dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia pada hari ini 21 September 2019, bersama industri pariwisata, lembaga pendidikan, LSM dan Masyarakat lokal. 

“Kegiatan serupa juga telah ITDC lakukan dalam bentuk Beach Clean Up di sepanjang Pantai Nusa Dua dan Kegiatan bersih-bersih di Pura Lamun dan Pura Telaga Waja” kata I Gusti Ngurah Ardita Managing Director Nusa Dua.

Menurut I Gusti Ngurah Ardita, World Clean Up Day merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap bahayanya sampah plastik sekali pakai (single used) dan mendorong masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Sebab menjaga kebersihan sampah bukan tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

SUKSMA BALI merupakan Gerakan terima kasih kepada Bali yang dirancang menjadi acara tahunan tetap dan diharapkan ke depan bisa menjadi tradisi tambahan bagi masyarakat khususnya di kalangan industri pariwisata maupun nonpariwisata.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image