Kabardewata.com

Sosial Budaya

KSOP Benoa Uji Kelayakan Kapal Penumpang Jelang Lebaran

Kategori Sosial Budaya, June 13, 2016, Dilihat sebanyak 184 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa melakukan uji petik kelaiklautan kapal penumpang yang akan digunakan sebagai angkutan para pemudik lebaran 2016 nanti.

Supriyono, Kepala KSOP mengatakan uji petik tersebut adalah serangkaian proses memeriksa mesin kapal, kelengkapan fasilitas keamanan kapal, dan lain sebagainya.

“Pemeriksaan yang kami lakukan diantaranya memeriksa kelengkapan fasilitas keamanan kapal seperti kapal sekoci, alat pemadam kebakaran, jaket pelampung, dan rakit penolong apakah sesuai dan siap semua guna kenyamanan penumpang selama berlayar,” tuturnya usai melakukan uji petik di salah satu kapal di Pelabuhan Benoa, Jumat (10/6/2016).

Selain itu, posko angkutan lebaran terpadu yang bertempat di terminal domestik PT Pelindo III juga telah disiapkan yang akan dibuka mulai 18 Juni 2016 hingha 24 Juli 2016 mendatang.

“Yang dilayani dalam posko tersebut adalah informasi mengenai kedatangan dan keberangkatan kapal. Tim posko ini terdiri dari KSOP, PT Pelindo III, Distrik Navigasi, PT Pelni, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepolisian, dan TNI yang akan bekerjasama menjamin kelancaran arus mudik lebaran,” jelasnya.

Supriyono menambahkan, gedung terminal serta kawasan parkir juga akan disiapkan oleh Pelindo III agar lebih tertata dalam mengantisipasi lonjakan arus penumpang pada lebaran nanti

Disinggung Posko Terpadu Idul Fitri 1437 Hijriah, Supriyono menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh unsur terkait di Pelabuhan Benoa pada hari Kamis 9 Juni 2016. Seluruh unsur yang dilibatkan sudah menyatakan kesiapan dalam upaya menciptakan kelancaran proses arus mudik dan balik lebaran di Pelabuhan Benoa, meliputi PT. Pelindo 3 Cabang Benoa, PT. Pelni, Distrik Navigasi, TNI dan Polsek KP3 Benoa. Posko Terpadu yang akan ditempatkan diterminal domestik itu, rencananya akan didirikan mulai 18 Juni sampai 24 Juli 2016.

"Kita sudah melakukan koordinasi untuk pembentukan posko terpadu, dengan seluruh unsur yang terlibat di Pelabuhan Benoa. Secara umum kita siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang akan memanfaatkan jalur laut untuk keperluan mudik dan balik lebaran tahun ini," tambahnya


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image