Mudarta Kantongi Dukungan Bulat Untuk Musda IV Partai Demokrat Bali

Mudarta Kantongi Dukungan Bulat Untuk Musda IV Partai Demokrat Bali

Denpasar-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV, Rabu (17/11/2021). 

Hanya muncul satu nama kandidat dalam forum pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali masa bhakti lima tahun kedepan.

Nama itu adalah I Made Mudarta yang merupakan incumbent nakhoda di Bali untuk partai berlambang bintang mercy. 

Bahkan politisi asal Kabupaten Jembrana tersebut mengantongi dukungan bulat dari 9 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Bali. 

Kepastian tersebut terungkap ketika pengusaha muda itu menyerahkan berkas pendaftaran diri ke Streering Committee (SC) Musda IV Partai Demokrat Bali, Selasa (16/11/2021).

I Made Mudarta mengaku sengaja menyerahkan berkas pendaftaran dua jam sebelum batas waktu penjaringan nama bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Bali ditutup.

"Yang jelas semua syarat yang disyaratkan oleh Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Peraturan Organisasi (PO) yang dikawal oleh SC, saya penuhi," katanya usai penyerahan berkas pencalonan di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Selasa (16/11/2021).

Mudarta mengatakan, delapan item persyaratan telah diserahkan kepada SC Musda IV Partai Demokrat Provinsi Bali. 

"Yang penting persyaratan lolos dulu. Ini kan saya baru bakal calon. Besok habis pembukaan forum Musda itu akan ditentukan. Siapa menjadi Ketua DPD itu, pemilik suara adalah Ketua DPC, kan ada sembilan," ungkapnya.

"Saya sendiri kan punya satu suara. Ada DPP satu suara. Yang jelas hari ini modal saya adalah satu suara. Kan forumnya besok. Ini kan baru persyaratan kita untuk maju," imbuhnya. 

Meski telah menyertakan surat dukungan dari sembilan DPC, akan tetapi Mudarta tetap meminta keputusan itu diumumkan dalam forum Musda. 

Menurutnya, dukungan yang dapat dipastikan adalah satu suara dari DPD.

Satu suara dari DPD itu tak lain merupakan hak suaranya sendiri. 

"Yang jelas adalah satu suara. Satu suara itu saya pegang erat, tidak mungkin lepas. Tetapi besok di forum Musda itu akan ditentukan (Ketua DPD Partai Demokrat), pointnya disana," pungkasnya.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait