Jelang Musda KNPI Bali, DPD BMI Bali Dukung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga

Jelang Musda KNPI Bali, DPD BMI Bali Dukung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga

Foto: Pelantikan DPD Bali 2019-2024

 

 

 

 

Denpasar- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali akan menyelenggaran Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Tahun 2023 di

Kantor Bappeda Provinsi Bali, Selasa (4/7/2023). Diselenggarakannya Musda ini, bertujuan untuk melakukan pergantian pengurus baru KNPI  rangka memilih Ketua dan Pengurus masa bakti 2023-2026.

Dukungan terhadap sejumlah calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali  mulai mencuat jelang Musyawarah Daerah (Musda).

Seperti DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali mendukung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, S.H yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD BMI Bali periode tahun 2019-2024 untuk maju di pemilihan ketua DPD KNPI Provinsi Bali  

“Dia sosok seorang yang cerdas dan bijaksana dan punya jiwa sosial tinggi, jadi sangat layak untuk menjadi ketua DPD KNPI Bali periode berikutnya jadi  mendukung penuh kader kita Agung Gde Utama Indra Prayoga, S.H,” ujar Ketua DPD BMI Agus Pande Widura di Denpasar, Minggu(2/7/2023).

Agus Pande Widura mengatakan Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, S.H adalah kader BMI Bali  yang memiliki etos kerja nyata yang dibutuhkan oleh KNPI Bali.

Ia berpesan kepada para pemuda, dalam berorganisasi harus mengedepankan kerja sama. 

"Saya ingin mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam pembangunan, karena anak muda sekarang jauh lebih canggih. Yang paling penting untuk kita adalah bisa menerima saran dan pendapat orang lain, itu kuncinya. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus menjadi teamwork yang kuat," ujarnya

"Kita minta kepada seluruh pemuda di Bali mulai sekarang mengasah ilmu, mulai berdiskusi tentang bagaimana memajukan Bali  mulai belajar kepada orang sukses bagaimana menciptakan peluang usaha, serta kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat," ucap Ketua HIPMI Bali ini 

Lanjut, Agus Widura menambahkan di era digitalisasi ini, sangat dibutuhkan keseriusan dan ketekunan menyiapkan diri dalam persaingan global.

"Digitalisasi ini membutuhkan keseriusan dan ketekunan dari kalian, kalian harus terus belajar. Belajar tidak hanya melalui pendidikan formal, tetapi berorganisasi seperti ini juga bisa memperoleh pembelajaran dengan berkumpul dan berdiskusi," jelasnya.

"Saya harapkan pemuda kita adalah pemuda yang sehat, pemuda yang berani, pemuda yang cerdas punya semangat membangun. Hari ini juga, mari kita mulai maksimalkan seluruh sumber-sumber dan potensi yang ada," ungkapnya.

"Harapan kita calon yang kita bisa melaksanakan program-program kerjanya sehingga menjadi terukur dan terarah karena bagaimanapun dalam sejarah itu kebangsaan pemuda selalu jadi garda terdepan," paparnya.

Lebih lanjut, Ia berharap dengan dilaksanakannya Musda ini dapat melahirkan pengurus yang mampu memberikan pengaruh yang positif.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait