Kabardewata.com

Ekonomi

Pengusaha Properti Dunia Akan Berkumpul di Bali

Kategori Ekonomi, August 09, 2018, Dilihat sebanyak 276 kali, Post oleh Admin Kabardewata


FIABCI atau International Real Estate Federation Indonesia didaulat menggelar FIABCI December Meeting 2018. Pertemuan yang rutin diadakan setiap akhir tahun itu rencananya akan diadakan di Bali International Convention Centre (BICC), pada tanggal 6 Desember 2018.

President FIABCI regional Asia Pasifik, Soelaeman Soemawinata kepada wartawan di Sekretariat DPD Real Estate Indonesia (REI) Bali, (9/8/2018) menjelaskan FIABCI December Meeting 2018 secara garis besar beragendakan seputar jejaring, usaha, investasi, dan lingkungan hidup. Ia mengaku bangga event yang akan dihadiri 1.800 peserta dari 72 negara anggota FIABCI diselenggarakan di Indonesia.

Para peserta menurutnya terdiri dari 1.200 anggota FIABCI Indonesia dan REI, serta 600 anggota FIABCI dunia. Latar belakang peserta berasal dari pengusaha real estate, broker, developer, dan investor.

"Jadi ini kegiatannya ekslusif sekali, December Meeting. Nah pertama kalinya tahun 2018 ini ditarik keluar Eropa, dan kebetulan Indonesia yang terpilih menjadi tuan rumah, jadi ini adalah sebuah pencapain yang sangat besar, sebenarnya buat FIABCI Indonesia atau REI untuk bisa menarik kegiatan internasional yang cukup bergengsi ini ke Bali," katanya.

"Jadi nanti di Bali itu akan ada 3 kegiatan, Rakerda REI Bali nantinya tanggal 3 Desember 2018, Rakernas REI tanggal 5 Desember 2018, tanggal 6 Desember 2018 nya itu langsung FIABCI December Meeting," imbuhnya.

Soelaeman Soemawinata yang juga Ketua Umum REI ini menjabarkan, Indonesia akan mengangkat 3 tema dalam FIABCI December Meeting 2018 yang kali ini mengambil terminologi 'Global Business Summit'. Ketiga tema itu meliputi rumah rakyat (affordable housing), tourism development dan investor forum yang mengundang pemilik dana asal Hongkong, Korea Selatan, dan Jepang.

"Karena dalam informasi kita setelah kita cek ke berbagai negara, bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara yang mempunyai skema, konsepaffordable housing yang melibatkan swasta sebagai yang pembangun yaitu REI dan beberapa teman-teman lain dari organisasi lain. Jadi mudah-mudahan Bapak Presiden bisa hadir membuka dan memberikan sebuah pernyataan konsep affordable housing di Indonesia yang menjadi menjadi role model dunia nantinya," jelas Soelaeman Soemawinata didampingi Ketua DPD REI Bali, Pande Agus Permana Widura.

Sedangkan untuk tema tourism development, pihaknya akan mendatangkan para pengusaha dunia untuk berbicara konsep pengembangan kepariwisataan. Tidak sebatas berbicara soal konsep tourism development, para pengusaha dunia itu pun diharapkan dapat berinvestasi di Indonesia.

"Kita juga mau mengundang beberapa pengurus dari 10 Bali baru, jadi konsep Presiden itu 10 Bali baru, tetapi difokuskan di empat tempat yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Dan kita akan ikut membantu pemerintah mempromosikan ini dan juga ikut mengajak apabila ada investor asing bisa masuk kesini," tutup President FIABCI regional Asia Pasifik, Soelaeman Soemawinata.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image