Mudik Lebaran Jasa Raharja Bali Pasang 195 Spanduk Himbauan Keselamatan

Mudik Lebaran Jasa Raharja Bali Pasang 195 Spanduk Himbauan Keselamatan

PT Jasa Raharja Cabang Bali menyiagakan petugas di semua pos terpadu angkutan Lebaran 2023 yang dibuka pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan kepolisian dan pihak terkait untuk memberikan layanan cepat kepada pemudik.

Untuk meningkatkan kewaspadaan pemudik, Jasa Raharja Bali telah memasang 195 spanduk berisi imbauan keselamatan yang di antaranya bertuliskan "Jangan Ngebut, Keluarga Anda Menunggu di Rumah".

 "Personel kami libatkan semua, ada 52 personel yang kami libatkan dalam wilayah Provinsi Bali sehingga ketika terjadi kecelakaan, kami akan bergerak untuk memastikan semua korban terlindungi Jasa Raharja," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Bali Abubakar Aljufri kepada wartawan di Denpasar,Senin(17/4).

Abubakar Aljufri menegaskan para petugas Jasa Raharja Bali itu disiagakan di semua pos terpadu angkutan Lebaran 2023 di Provinsi Bali yang jumlahnya sekitar 47 titik di jalur mudik. Selain itu, Jasa Raharja telah bekerja sama dengan 67 rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta.

"Begitu masuk rumah sakit, langsung Jasa Raharja yang menjaminkan sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman pada saat terjadi musibah," ungkap Abubakar.

Ia menyebutkan selain menyiagakan petugas Jasa Raharja, lanjut dia, pemudik juga bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara gratis.

Abubakar berharap, para pemudik dapat memilih pulang ke kampung halaman dengan menggunakan angkutan umum yang resmi dibandingkan dengan menggunakan sepeda motor. 

"Mayoritas kecelakaan di jalur mudik selama ini para pengguna sepeda motor sehingga kami imbau agar mudik tidak menggunakan sepeda motor. Tetapi menggunakan kendaraan angkutan resmi sehingga bisa lebih aman dah nyaman,”paparnya.

Selain itu, katanya, para pemudik sebelum berangkat agar mengecek dulu kesehatannya supaya aman. Demikian pula ketika sudah lelah di perjalanan jangan sampai memaksakan diri melanjutkan perjalanan. 

"Kami berharap tidak ada pemudik yang mengalami kecelakaan, apakah pemudik yang keluar dari Bali ataupun yang masuk ke Bali," imbuhnya.

 

 

 

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait