Kabardewata.com

Teknologi

Router WiFi Ternyata Bisa Juga Dipakai Menjadi Charger Wireless untuk Smartphone

Kategori Teknologi, June 10, 2015, Dilihat sebanyak 112 kali, Post oleh Rusadi Nata


Router WiFi ternyata tak hanya bisa dijadikan sarana untuk menghubungkan berbagai perangkat elektronik. Berkat penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Washington, sebuah router WiFi bisa pula digunakan sebagai sarana untuk melakukan pengisian baterai smartphone secara wireless.

Kemampuan untuk mengisi baterai smartphone secara wireless ini efektif hingga jarak maksimal 8,5 meter. Dan tentu saja, meski memperoleh tambahan kapabilitas untuk mengisi baterai, router WiFi juga masih terhubung dengan internet. Cukup ringkas bukan? Untuk saat ini, teknologi tersebut memang belum sempurna dan belum bisa dijumpai di kalangan pengguna umum.

Untuk bisa membuat router WiFi menjadi charger wireless, perlu tambahan sensor yang berfungsi untuk mengubah power RF yang dikirimkan router menjadi tenaga listrik DC yang selanjutnya bisa dipakai untuk mengisi baterai. Selain itu, router yang dipakai juga harus dimodifikasi dengan update firmware tertentu sehingga proses pengisian baterai tidak mengganggu fungsi penghubung perangkat elektronik ke internet.

 

Sumber: beritateknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image