Kabardewata.com

Resensi

Sinopsis lengkap Film Kapan Kawin

Kategori Resensi, July 01, 2015, Dilihat sebanyak 241 kali, Post oleh Rusadi Nata


Film terbaru Reza Rahadian di tahun 2015 ini akan segera hadir jelang perayaan Hari Valentine. Aktor berbakat yang sudah meraih banyak pernghargaan bagi insan perfilman Indonesia itu bermain dalam film anyar berjudul Kapan Kawin?. Dalam film yang diproduksi oleh produser Robert Ronny dan rumah produksi Legacy Pictures ini, Reza sendiri akan berpasangan dengan aktris yang terkenal melalui film best seller “Ada Apa dengan Cinta?” (2002), Adinia Wirasti.

Film Kapan Kawin? ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Dinda (Adinia Wirasti) yang telah mendapatkan kesuksesan dalam karirnya. Dia bekerja sebagai General Manager di sebuah hotel bintang empat di Jakarta. Namun, ternyata Dinda masih dianggap kurang oleh kedua orang tuanya, hanya karena dia masih single meskipun usianya sudah melewati 30 tahun. Hingga saat ini, Dia memang masih hidup sendiri tanpa seorang pasangan.

Kedua orang tua Dinda di Yogyakarta, Gatot (Adi Kurdi) dan Dewi (Ivanka Suwandi), menganggap status anaknya itu sebagai kegagalan bagi mereka menjadi orang tuanya. Kondisi Dinda itu sangat berbeda jauh dengan kakaknya, Nadia (Feby Febiola) yang sudah berumah tangga dan memiliki satu orang anak. Jika Dinda adalah seorang wanita karir dan mandiri, maka Nadia sangat tergantung pada suaminya, karena hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Namun, Nadia lebih sosialita dibandingkan dengan Dinda, karena dia memang suka bersolek, sehingga selalu menjadi perhatian banyak orang. Sedangkan Dinda, harus menerima teror dari orang tuanya setiap hari, dengan terus bertanya “Kapan kawin Dinda?” Apalagi, ayahnya memiliki sifat yang keras dan otoriter kepada anak-anaknya, terutama soal jodoh untuk menjadi menantunya. Dengan sikapnya, Gatot selalu memaksakan keinginannya soal jodoh bagi Dinda.

Karena bosan diteror oleh pertanyaan dari orangtuanya, Dinda pun menyusun sebuah rencana untuk mencari jalan keluarnya. Dia curhat pada teman baiknya untuk menyewa seorang aktor agar berpura-pura menjadi kekasihnya. Sosok Satrio (Reza Rahadian), seorang aktor teater kenalan sahabatnya itu menjadi calon. Sayangnya, Satrio terlalu idealis, sehingga menjadi tidak realistis bagi orang normal, apalagi untuk menjadi pacar Dinda. Dia pun sempat merasa ragu.

Namun, karena terdesak waktu dan tidak ada lagi pilihannya lain, akhirnya Dinda tetap memilih Satrio, juga dengan alasan karena dia adalah aktor yang tentu sangat mudah memerankan apa yang diinginkan Dinda. Tapi, ternyata itu semua tidak semudah yang dibayangkan. Ketika dia membawa Satrio ke Yogyakarta untuk memperkenalkannya kepada orang tuanya, sekaligus menghadiri acara ulang tahun pernikahan orang tuanya itu, masalah dan konflik mulai muncul.

Tanpa disangka Dinda, rencananya itu malah menjadi malapetakan bagi dirinya sendiri. Kedua orang tuanya ternyata juga punya rencana untuk “memaksa” Satrio segera menikahi Dinda. Satrio yang sangat idealis juga susah untuk mengikuti “skenario” yang dibuat Dinda. Semuanya pun menjadi kacau dan membuat Dinda semakin menderita. Bagaimana akhirnya kisah cinta buatan Dinda tersebut? Lalu, bagaimana hubungannya dengan sang pacar bohongan, Satrio?

Dengan mengangkat tema bergenre drama komedi, film Kapan Kawin? ini akan membuat kita tertawa lepas saat menontonnya adegan dan dialognya yang kocak. Film ini cocok disaksikan oleh semua orang, baik itu kaum jomblo, atau yang sudah berpasangan, hingga para orangtua yang pusing memikirkan putra-putri mereka yang masih jomblo. Film Kapan Kawin? ini sendiri akan mulai tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 12 Januari 2015.

 

 

sumber: sinopsisfilmterbaru


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image