Kabardewata.com

Resensi

Review Film: Jaga Pocong, Teror Pocong Tanpa Ampun

Kategori Resensi, November 01, 2018, Dilihat sebanyak 208 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Acha Septriasa akhirnya terjun ke film horor Iewat film Jaga Pocong, garapan Hadrah Daeng Ratu. Tayang di bioskop 25 Oktober 2018, Acha beradu akting dengan Zack Lee, Jajang C. Noer, dan Aqila Herby.

Mila, seorang suster di rumah sakit ditugaskan atasannya menuju rumah pasien. Ia pun tidak bisa menolak dan akhirnya berangkat menuju rumah pasien dengan mobilnya.

Sesampainya di rumah pasien, Mila disambut anak pasien bernama Radit. Radit pun mengabarkan bahwa ibunya, Sulastri sudah meninggal dunia. Mila pun akhirnya beranjak pulang namun Radit menahan, karena butuh bantuan.

Radit yang harus mengurus pemakaman sang ibu harus keluar sebentar dan meminta tolong menunggu rumahnya bersama Novi anak Radit yang masih kecil. Radit juga meminta bantuan Mila untuk memandikan dan mengkafankan jenazah ibunya.

Selesai dengan tugasnya Mila pun merasakan kejadian-kejadian aneh. Penampakan hingga teror pocong menghantuinya. Hingga Novi pun tidak luput dari teror tersebut dan nyaris terbunuh. Sementara Mila tidak bisa meninggalkan rumah ini begitu saja.

Kemudian terungkap yang meneror Mila dan Novie adalah pocong jenazah Sulastri. Mia dengan segala cara berusaha untuk lepas dari teror pocong. Namun pocong itu ternyata menginginkan kematian Mila.


Teror Pocong Tanpa Ampun Akan Membuatmu Merinding!



Jaga Pocong menghadirkan film horor dengan set zaman dahulu. Efek Pengabdi Setan (2017) berhasil ditularkan ke film Sebelum Iblis Menjemput, Kafir dan sekarang Jaga Pocong.

Walau tidak disebutkan secara pasti tahunnya, Jaga Pocong berhasil menampilkan suasana jadul lewat mobil yang dikendarai Acha Septriasa, pesawat telepon putar, kemudian lagu klasik dengan piringan hitam. Piringan hitam sekarang rasanya properti wajib film horor Indonesia.

Akting Acha Septriasa tidak diragukan lagi, ia bisa menaklukan genre horor lewat perannya sebagai suster Mila. Sosok suster Mila yang ketakutan dan tersiksa membuat penonton ikut merasakan teror pocong.

Hadrah Daeng Ratu berhasil meracik Jaga Pocong menjadi film horor yang akan menghantui kamu dari bioskop sampai rumah. Jumpscare yang tidak berlebih, Hadrah memanfaatkan suara dan set untuk membangun suasana horor.

Sebagai contoh, suara langkah lompatan saja berhasil membuat bulu kuduk merinding. Kemudian set rumah lama dengan nuanasa gelap ini cukup mencekam. Adegan paling mencekam yaitu saat kapas di hidung jenazah tiba-tiba copot. Kita bisa melihat wajah Acha yang bingung, panik, takut semua bercampur aduk.

Eits, sosok pocong yang legendaris sebagai hantu Indonesia ini akan meneror kamu tanpa ampun di bioskop.  Karena paling banyak yang tampil karakter suster Mila, bisa dibilang Jaga Pocong merupakan pertarungan sengit Acha Septriasa VS Pocong.

Walau twist-nya akan membuatmu menaikkan alis mata, Jaga Pocong bisa menjadi pilihan film horor Indonesia wajib tonton. Perpaduan sinematografi, scoring dan pocong tentunya bikin kamu loncat dari bangku bioskop.

Kamu bisa pesan tiket nonton online di BookMyShow Indonesia.


Sumber: https://id.bookmyshow.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image