Kabardewata.com

Resensi

Sinopsis Film Chappie (2015)

Kategori Resensi, June 23, 2015, Dilihat sebanyak 303 kali, Post oleh Rusadi Nata


Aktor Hollywood yang tenar melalui film seri “X-Men” (7 film dalam kurun waktu 2000-2014), Hugh Jackman akan tampil dalam film terbarunya di tahun 2015 ini. Namun, dalam film teranyar yang berjudulChappie ini, dia akan memerankan seorang tokoh antagonis, yang pastinya berbeda dengan banyak film yang selama ini dibintanginya. Meski begitu, akting Hugh Jackman tentu tetap akan sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia.
 
Film Chappie ini dibesut oleh sutradara muda asal Afrika Selatan, Neill Blomkamp, yang namanya masuk dalam jajaran sutradara terbaik Hollywood sejak mengarahkan film “District 9” (2009) dan “Elysium” (2013). Sama seperti film pertamanya, dalam film ini dia juga bekerja sama dengan sang istri, Terri Tatchell untuk menulis skenario. Proses pengambilan gambarnya sendiri dilakukan tanah kelahirannya, Johannesburg, Afrika Selatan, pada akhir Oktober 2013.
 
Cerita dalam film “Chappie” ini diangkat dari kisah film pendek karya Neill sendiri, yakni “Tetra Vaal” yang dihasilkannya pada tahun 2004. Sama seperti film “Real Steel” (2011) yang juga dibintangi oleh Hugh Jackman, film yang bergenre adventure, sci-fi dan comedy ini juga mengisahkan tentang robot. Meski robot tersebut awalnya dimanfaatkan untuk melindungi manusia dari kejahatan, namun ternyata ada pihak lainnya yang ingin robot itu dimusnahkan.
 
Dikisahkan, pada masa depan di Johannesburg, Afrika Selatan, robot polisi akan membantu tugas kepolisian untuk menumpas kejahatan. Namun, robot juga memiliki batas kehidupannya.. Salah satu robot yang sudah tidak dipakai lagi, bernama Chappie (Sharlto Copley sebagai pengisi suara), diprogram ulang oleh Deon (Dev Patel). Dia membuat Chappie menjadi sebuah robot yang memiliki perasaan seperti manusia, bahkan juga berpikir dan merasakan sesuatu.
 
Chappie pun menjadi bagian dari keluarga Deon. Robot android itu diajarkan berbagai hal yang dilakukan oleh manusia. Keluarganya selalu menganggap Chappie sebagai seorang anak kecil, sehingga dia pun tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya. Namun, tiba-tiba kelompok gangster yang dipimpin dua orang penjahat, Ninja (Watkin Tudor Jones) dan Yolandi “Yolandi Visser” menculik Chappie dan memanfaatkannya untuk melakukan berbagai kejahatan.
 
Sejak itu, Chappie yang merupakan evolusi luar biasa dari robot mulai dianggap berbahaya dan harus dihancurkan. Vincent Moore (Hugh Jackman) pun ditugaskan untuk memburu dan memusnahkannya. Dia harus menghancurkan tim Artificial Intelligence yang telah menciptakan Chappie. Namun, Deon yang merupakan ilmuwan muda jenius itu dan keluarganya menentang usaha menghancurkan Chappie tersebut dan berusaha melindungi robot kesayangannya itu.
 
Chappie dan keluarganya pun mendapatkan perlawanan, sehingga mereka harus berjuang dan mencoba bertahan hidup dari berbagai bahaya yang mengancam. Berhasilkah Chappie selamat dari kejaran para musuhnya? Film ini benar-benar menarik, karena berhasil menampilkan hubungan yang menyentuh antara manusia dan robot ciptaannya. Makanya, film Chappie yang dirilis pada 6 Maret 2015 ini, sangat pantas untuk masuk dalam daftar tontonan Anda!
 
 
 
sumber: sinopsisfilm

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image