Kabardewata.com

Resensi

Resensi Film Venom : Jagoan dengan Kesan Messy, Jauh dari Fancy

Kategori Resensi, October 06, 2018, Dilihat sebanyak 26 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tom Hardy tampil di Venom, film superhero Marvel terbaru. Dalam Venom, Tom Hardy berperan sebagai Eddie Brock.

Sebagai jurnalis, Eddie Brock berhasil melakukan investigasi terhadap isu yang sedang menjadi sorotan di masyarakat. Suatu hari, kantor tempatnya bekerja menugaskan mewawancarai Carlton Drake (Riz Ahmed), Direktur dan Pendiri Life Foundation (di bioskop sini diterjemahkan jadi Yayasan Kehidupan). Eddie nekad menanyakan soal isu kematian orang yang menjadi percobaan di Life Foundation, tanpa bisa menunjukkan bukti kuat. Hal ini membuat Eddie dipecat. Kekasih Eddie, Anne (Michelle Williams) turut kehilangan pekerjaan dan memutuskan hubungan.

Beberapa bulan kemudian, Eddie didatangi seorang dokter dari Life Foundation yang mengungkap penyimpangan yang dilakukan Carlton. Eddie lalu menyusup ke laboratorium Life Foundation, dan terjadi insiden. Kejadian ini membuat Eddie mengalami perubahan besar dalam tubuhnya.

Film Venom memiliki warna berbeda dengan kebanyakan film superhero. Dalam banyak aspek, Venom terlihat messy, jauh dari kesan fancy. Dari awal film, perpindahan dari satu adegan ke adegan lain terjadi begitu cepat. Ritme ini seolah mengajak penonton untuk langsung merasakan ketegangan. Alih-alih tegang, malah terkesan buru-buru karena penonton bahkan belum diajak mendalami watak karakter-karakter inti.



Sebagai Eddie Brock, Tom Hardy tampil menggemaskan dengan gaya selengeannya. Tokoh utama superhero yang pecundang, dari keluarga sederhana bahkan miskin, atau sedang dalam tekanan, sebenarnya sudah banyak. Namun Eddie Brock benar-benar digambarkan berantakan. Kekacauan pada diri Eddie setelah dirasuki simbiot dari laboratorium Life Foundation, dibuat sangat meyakinkan, dan mungkin bagi sebagian orang tidak nyaman dilihat-cara dia makan, minum, sampai muntah, eww.

Untuk perkenalan, Venom setia pada pola film superhero. Kejar-kejaran di pusat kota, masalah di laboratorium, sampai persoalan hubungan dengan wanita. Buat Anda yang rajin menonton film superhero, dengan mudah menebak alurnya. Tapi dengan label Marvel dan pemeran utama Tom Hardy, masa sih mau melewatkan Venom di bioskop?


Sumber: www.tabloidbintang.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image