Kabardewata.com

Resensi

Maling Kutang : Gara-Gara Kutang

Kategori Resensi, September 13, 2015, Dilihat sebanyak 385 kali, Post oleh Rusadi Nata


Maxima Pictures kembali mengeluarkan film terbarunya, setelah menggebrak perfilman Indonesia dengan mendatangkan artis Hoolywod Heather Storm di film Paku Kuntilanak yang beradu akting dengan penyanyi dangdut Dewi Persik. Setelah ditahun ini telah mengeluarkan 4 film bertema horor yaitu Setan Budeg, Paku Kuntilanak, Susuk Pocong, dan Mati Suri, kini Maxima memproduksi Maling Kutangyang bergenre komedi.

Cerita di film ini berawal dari sebuah kutang. Apa jadinya bila Anda menemukan sebuah kutang yang lusuh di jalanan, namun kutang tersebut dianggap sebegai alat untuk memajukan usaha?  Ani (Kinaryosih) yang memiliki usaha warung kelontong kesal bukan main karena semua kutangnya hilang. Kemana gerangan kutang miliknya? Tak lain tak bukan, `perabotan pribadi`nya tersebut dicuri oleh Samsul (Indra Birowo) dan Yuyun (Deswita Maharani) yang juga mengelola warung kelontong. Pasangan suami istri tersebut curiga bahwa usaha warung Ani bisa ramai pengunjung karena memiliki kutang ajaib.

Masalah mulai timbul saat pemilik asli kutang tersebut, Sugeni (Ari Untung), mencari kembali kutang yang telah ia buang. Kutang tersebut ternyata adalah harta milik neneknya yang paling berharga. Dalam keputusasaan yang tinggi karena sang nenek mengancam lebih baik mati saja daripada hidup tanpa kutang tersebut, Mugeni mulai mencari cara agar kutang tersebut bisa kembali ke sang nenek tercinta.

Di film ini banyak sekali adegan-adegan konyol yang bisa membuat kita tertawa. Mulai dari kutang yang selalu balik lagi walau telah dibuang oleh pasangan Samsul dan Yuyun, sampai perjuangan Sugeni mendapatkan kutang bersejarah. Maling Kutang ditulis oleh Raditya Dika, yang terkenal lewat tulisan-tulisannya di blog pribadinya yang lucu dan konyol. Rencananya film ini akan ditayangkan dibioskop pada 1 Oktober 2009.“Maling Kutang adalah film Komedi yang berbeda dengan kebanyakan film komedi lainnya”, janji sang sutradara, Rako Prijanto. Wah, kita buktikan saja yuk! (deri)


Sumber: 21cineplex

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image