Kabardewata.com

Kuliner

Bisnis Kuliner di Bali Masih Menjanjikan

Kategori Kuliner, August 13, 2018, Dilihat sebanyak 34 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bisnis kuliner di Bali kian mengalami perkembangan signifikan dalam 10 tahun terakhir. Hal itu dibuktikan dari semakin menjamurnya usaha kuliner di sentra kepariwisataan seperti Badung, Denpasar, dan Gianyar.

Kondisi itu tentu berbanding lurus dengan kurva kunjungan wisatawan ke Bali yang selalu meningkat tiap tahun. Belum lagi lonjakan pelancong dari beberapa negara membuka peluang para pemodal berkecimpung di bisnis kuliner Pulau Dewata.

Director Bali Fish Market Seafood & Porridge, Wieok Susanto kepada wartawan di Kuta, Sabtu (11/8/2018) mengakui, usaha makanan-minuman mengalami pertumbuhan luar biasa.

"Bali kan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, tamu kan kalau Indonesia tahunya Bali begitu kan, yang pasti kan datang kesini banyak. Nah itu kan setiap hari mungkin ratusan ribu orang ya datang kesini ya, kita bisa ambil 5 persen atau 10 persen kan sudah angka yang sangat signifikan,. Disamping tentunya penduduk Bali sendiri," katanya disela-sela pembukaan Bali Fish Market Seafood & Porridge, di Jalan Kartika Plaza Kuta.

Kondisi pasar wisatawan yang positif dikatakan melatarbelakangi Secret Garden Village berani memperluas jaringan usahanya melalui Bali Fish Market Seafood & Porridge. Pihaknya yakin kedatangan wisatawan mancanegara khususnya dari Tiongkok tetap menjadi angin segar terhadap eksistensi bisnis kuliner di Pulau Seribu Pura.

"Kita kan target utama kita turis, kita tentunya kerjasama sama tour travel-tour travel yang ada untuk mendatangkan tamu ketempat kami. Setiap tamu kan pasti butuh makan siang, makan malam begitu kan, nah itu sekalian mereka jual paket makannya ke tamu kerjasama dengan kita," ujarnya.

Ditanya target, Wieok optimis hingga tutup tahun 2018 mampu mencatatkan kunjungan antara 6.000 sampai 10.000 orang perbulan. Angka tersebut disebut realistis jika mengacu kapasitas yang ada.

"Saya yakin bisa, kita kan punya kapasitas tempat duduk untuk 250 orang, dan untuk grup bisa menampung 180 sampai 200 orang. Selain itu harga yang kita tawarkan juga terjangkau antara Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per-pax. Untuk sajian yang kita tawarkan yaitu berbagai olahan kepiting, udang, cumi, ikan, sayuran sampai bubur khas negeri tirai mambu. Sedangkan menu kita punya 3 menu andalan meliputi Grouper Fish Cooked Thai Sauce, Baby Lobster Steamed Chopped Garlic dan Seafood Porridge," ungkap Director Bali Fish Market Seafood & Porridge, Wieok Susanto.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image