Kabardewata.com

Kuliner

7 Teh Premium Kelas Dunia Asli Indonesia, Mana yang Sudah Anda Cicipi?

Kategori Kuliner, November 05, 2018, Dilihat sebanyak 145 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Soal popularitas dan menyatu dengan gaya hidup, teh bisa dikatakan kalah dari kopi walau tak telak. Masih banyak orang yang tetap melestarikan kebiasaan meminum teh, tak hanya di pagi hari.

Selain kopi, Indonesia juga merupakan satu penghasil teh dengan cukup banyak ragam. Bahkan, beberapa di antara teh asal Indonesia menyabet sederet penghargaan internasional.

Jadi, teh premium apa saja sih yang sebenarnya dihasilkan Indonesia? Dari sekian banyak, terdapat tujuh yang nantinya bakal ada di acara helatan Association of Indonesia Specialty Tea (AISTea) di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 21 November 2018 mendatang.


Teh putih

Jenis teh dengan kandungan antioksidan tertinggi ini dapat memberi kesehatan dan kecantikan maksimal. Karena kandungan itu pula, konsumsi teh putih dipercaya bisa mencegah kanker dan sebagai antivirus.

Varian yang disebut sebagai teh termahal di Indonesia ini memiliki rasa khas yang terkesan ringan. Selain enak, secangkir teh putih memiliki aktivitas antioksidan setara 10 gelas jus apel, 31 kali vitamin C, dan 100 kali vitamin E.


Teh kuning

Dengan kandungannya, teh jenis ini dipercaya bisa menyembuhkan ragam penyakit, mulai dari mengatasi perut buncit, menurunkan kadar kolesterol, hingga mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan catatan, teh kuning dikonsumi secara rutin.


Teh Oolong Organik

Teh jenis ini dikenal lewat harumnya yang pas dan meninggalkan wangi khas tak terlupakan. Teh oolong organik ini digemari sebagian kaum hawa karena khasiatnya yang dapat membantu proses diet dengan kandungan antioksidan tinggi.

Tak hanya itu, kadar antioksidan yang tinggi juga membuat teh ini dipercaya dapat menjaga keseimbangan darah, menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, serta mencegah kanker jika dikonsumsi secara teratur.


Light Rolled Oolong Tea

Teh hasil perkebunan teh Harendong di Banten ini telah mendapat penghargaan Gold Medal dari Global Tea Championship North America 2015 dan Silver Medal 2018. Seperti saudaranya yang lain, jenis teh ini juga memiliki kadar antioksidan tinggi.

Dengan rasa pahit yang smooth ketika disesap, teh ini tak akan meninggalkan kesan kental nan berlebihan. Ditambah aroma yang khas, teh yang baik untk kesehatan ini siap jadi idola baru para penikmat teh di Indonesia. 


Golden Needle Black Tea

Jenis teh satu ini memiliki aroma susu-cokelat yang cenderung kuat. Dengan tekstur smooth saat disesap, Golden Needle Black Tea sangat mungkin membuat ketagihan. Teh yang kaya antiokdisean ini biasanya disajikan bersama madu untuk menambah nikmat rasanya.


Bali Emerald Tea

Pengalaman minum teh Anda dikatakan akan berbeda jika menyesap jenis teh satu ini. Aroma khas yang begtu menyegarkan, rasa teh yang tak kesat, dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan membuat Bali Emerald Tea jadi salah satu teh premium asli Indonesia.


Imperial Black Tea

Teh ini merupakan pemenang International Gourmet Tea Competition, Teas of the World, Agency for the Valorization of Agricultural Products di Perancis pada tahun 2018 dan 3 stars fine tea di Japan Tea Festival 2018. Bukan soal rasanya saja yang unik, Imperial Balack Tea dipercaya bisa mengurangi tingkat terserang stroke.


Sumber: https://www.liputan6.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image