Kabardewata.com

Kuliner

Ternyata Ini Rahasia Lezat Gurih Crunchy Kentang Goreng McDonald's

Kategori Kuliner, September 06, 2018, Dilihat sebanyak 45 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan cepat saji terkadang lebih menggoda, di banding makanan sehat lainnya. Hal ini, lantaran rasa gurih dan harga paket makanan yang dijual begitu murah dibandingkan dengan restoran terkemuka.

Bukan hanya ayam gurih saja yang menjadi primadona, kentang goreng di gerai makanan cepat saji pun menjadi menu wajib yang harus dipesan ketika berkunjung ke restoran cepat saji.

Dari sekian banyak restoran cepat saji yang ada di penjuru dunia, pernahkah Anda sadari bahwa kentang dari McDonald’s begitu menarik dari segi rasa, tekstur dan penampilan? Hal ini pun membuat Anda ingin datang lagi dan lagi.

Kini, kita pun bisa mengetahui mengapa kentang dari gerai makanan berlambang huruf M tersebut begitu enak. Dilansir dari laman Reader Digest mengungkap rahasia, mengapa kentang goreng McD begitu lezat.

Rahasinya, pihak McDonald’s mencuci bersih kentang segar, kemudian dikupas, dipotong, dan dipipihkan di pabrik.

Dari video yang dibagikan pihak restoran itu, pabrik juga menambahkan bahan kimia untuk menjaga agar kentang memiliki warna kuning muda yang seragam.

Setelah itu, kentang dipotong dan digoreng selama kurang dari satu menit sebelum dibekukan dan dikirim ke gerai-gerai restoran di berbagai lokasi. Di restoran, potongan beku itu dimasak dalam minyak dan digarami sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam bungkusan kotak berwarna merah.

Namun, bukan hal itu yang membuat rasa kentang restoran cepat saji ini begitu luar biasa nikmat. Pada tahun 1950-an, ketika perusahaan yang memberi minyak sayur McDonald’s tidak mampu membeli peralatan yang diperlukan untuk menghidrogenasi minyak, yang berfungsi untuk memperpanjang umur penyimpanan kentang. Untuk mengatasi hal tersebut, pemasok pun memberikan campuran minyak dengan lemak sapi.

Seiring berjalannya waktu, McDonald’s dan restoran cepat saji lainnya menambahkan lemak jenuh untuk menggoreng kentang. Tetapi, pada tahun 1980-an, para pemerhati kesehatan pun mengkritik langkah yang dilakukan oleh para restoran cepat saji tersebut.


Sumber: Viva.co.id

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image