Kabardewata.com

Cerita Bersambung

Preman vs Pocong Bag. 8

Kategori Cerita Bersambung, October 12, 2015, Dilihat sebanyak 420 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Menghindar dari kejaran Arwah si Saropah, gue ma Udin ambil keputusan buat ngikut bang Jono balik ke Jakarta. Mungkin dengan begitu ... si pocong bakalan brenti ngikutin kami. Pocong kaga bakalan bisa naik kereta karena tangannya kaga bisa megang tiket, Pocong kaga bakalan bisa naik angkot karena dia kaga bisa melambai ... paling banter dia bakalan baring2 di jalan biar angkot brenti supaya roda2nya nabrakin dia lalu ngerem mendadak. Nah loh !

Jadilah hari itu gue ma Udin jadi penghuni baru Jakarta dan numpang tinggal di rumah enyaknya bang Jono.

*****
Hari itu, gue ma Udin di ajakin bang Jono ke warung, buat di kenalin ma temen-temennya. .

“ Woeee ... Parman, Udin !! sini !! “ bang Jono manggil kami bedua, tuh kan… mana preman dan mana Parman, gue pun kaga tau. Gue jadi ngerasa tertekan ma nama panggilan gue

“ Ada apa Bang ? “ kami ngehampirin bang Jono

“ Lu punya tato kayak beginian kaga ? “ bang Jono membuka kancing bajunya, sembari menunjuk kearah dadanya yang dipenuhi bulu-bulu rambut. Di balik bulu-bulu itu ada gambar kepala Elang di blok warna biru dan kehijau-hijauan. Gue ma Udin saling berpandangan. Emang sering lihat orang punya tato, tapi tato yang di miliki bang Jono sangat berbeda dengan tato-tato lainnya.

" Poto ? gue punya banyak kog bang ! " Jawab Udin ngawur. Gue mendelik lalu ngejendul kepala Udin.

" Jauh banget plesetan lu Din ? maksud Babe tuh Tato bukan poto " Udin tersenyum kecut.

“ Kalo lu belon punya yang beginian, lu bedua masih di anggep preman kampungan “ Sahut pria di sebelah Jono sambil nunjukin lengan kirinya kearah gue. Pria itu biasa di panggil dengan sebutan ‘ Babe ‘

Sangar, tato yang ini malah bergambar Ular Naga.

“ Lu belon punya kan ? “ Babe bertanya ke gue. Kami bedua ngegeleng berbarengan.

“ Belum Be, gimana cara ngebuatnya ? “ tanyaku penasaran. Jujur gue tertarik bisa punya gambar-gambar di tubuh seperti yang di milikki Babe dan Jono.

Mereka yang berada di warung dan kebetulan mendengar percakapan antara gue dan Babe langsung tertawa ngakak.

Gue bengong, Udin apalagi ...

“ Badan lu di tusuk-tusuk pake jarum tato trus di gambar sesuai keinginan lu “ jelas Jono. Gue manggut-manggut meski sebenernya rada kaga ngerti juga.

“ Bukannya di tusuk itu sakit bang “ kata Udin

“ Eeeerrrrr ... gimana lu mau jadi preman kalo di tusuk aja lu takut sakit “ kata bang Jono kecut

Gue makin bengong, Udin yang manggut-manggut.

“ Tenang, lu jangan takut. Sekarang gue kasih pilihan, balik ke rumah dengan tato atau balik ke kampung ketemu Saropah ? sebagai ketua, gue malu punya anak buah cupu kayak kalian bedua ! “ imbuh bang Jono

Deeg ….

Kata-kata Jono bagai petir di siang bolong. Coba bayangin, gimana caranya gue harus nyari tukang ngegambar begituan kalo bang Jono kaga ngasih tau di mana tempat tukang-tukang itu. Sebelum sempat bertanya lagi, bang Jono dan Babe sudah keburu angkat kaki dari warung mpok Wati.

Gue shock, gue histeris. Udin tersenyum ngenes. Bener-bener gue kaga bisa ngebayangin gimana kalo gue harus terlunta-lunta di kota Jakarta ini.

" Jangan sampai kita di pulangkan secara paksa, Man. Gue belon siap ketemu ama si Saropah " rengek Udin memelas sependapat ma gue

Fiuuhh …. Gue putus asa

Tapi ternyata keberuntungan masih berpihak pada kami. Ada info dari temen baru yang bilang kalo kami bisa nyari tukang tato di Mall. Pilihan jatuh ke Mall Mangga Dua karena lebih deket dari tempat tinggalnya Jono.

Selepas Maghrib, kami berburu tukang tato. Sebelum masuk Mall, Udin dengan ramah menyapa Satpam dan menyalaminya. Gue geli sendiri nglihat kelakuan Udin.

Setelah muter-muter, akhirnya kami nemu juga tukang tatonya.

Banner besar di depan standnya terpampang dengan jelas.

‘ Menerima segala macam pembuatan Tato ‘

- Permanen dan Temporary –

Mungkin ini yang di maksud. Karena terlalu lama bengong di depan stand, seorang cewek berdandan aneh datang nyamperin. Hidungnya ber-anting, bibirnya juga. Rambutnya panjang tapi potongan rambut yang paling atas sedikit rada-rada jabrik.

“ Ada yang bisa dibantu ? “ Tanya cewek itu

“ Mau tato “ jawab gue ma Udin hampir berbarengan

“ Siapa yang mau di tato ? “ tanya si mbak.

“ Dia !! “ Gue ma Udin saling tunjuk dan saling pandang.

Jujur gue takut kena jarum, apalagi belum minta izin ma Emak. Akhirnya gue berhasil ngebujuk Udin agar mau di tato duluan dan gue nyusul minggu depan.

“ Ya udah, gue aja mbak “ nyerah juga si Udin

“ Memang mau yang Temporer atau yang Permanen ? “ tanya si mbak lagi

Gue garuk-garuk kepala, nyenggol Udin yang melongo keheranan.

Sumpah, Gue kaga ngerti apa yang di maksud si mbak dengan kata Temporer dan Permanen, sekolah gue kaga tamat SD. Tapi gue cukup malu untuk bertanya. Akhirnya gue putusin juga milih kata pertama yang di sebutin si mbak tadi

“ Temporer “ jawab gue mantap

Sengaja gue nyuruh Udin tato di bagian punggungnya. Sekalian buat kejutan untuk si Jono juga Babe.

Si mbak mulai sibuk ngecoret-coret. Sebelumnya, gue nyaranin ke Udin agar milih gambar tato yang sangar. Biar bukan hanya Jono dan babe yang ketakutan, tapi juga Saropah. Dan untungnya Udin nurut. Ternyata apa yang di certain si Jono semua bo’ong. Bang Jono bilang kalo tato tuh harus di tusuk-tusuk pake jarum, padahal jujur gue udah ngebayangin rasa sakitnya. Eh, kaga taunya Udin justru tersenyum-senyum geli saat dicoret-coret si mbak.

Butuh waktu hanya 25menit untuk ngegambar model tato yang Udin pesan. Setelah ngebayar beberapa ribu, buru-buru kami keluar dari stand itu. Sepanjang perjalanan gue ngebayangin mimik muka bang Jono jika nanti tau tato Udin. Bang Jono pasti berdecak kagum atas keberanian Udin, Emak pasti ngelem gue karena kuat imron, Zubaedah bakalan berharap cinta Udin dan Babe ….. Babe pasti ngerasa semakin tua. Nah loh, kaga nyambung kan ?

Nyampe depan gang, warung mpok Wati kelihatan tutup. Mungkin karena malam yang mulai larut. Jam nunjukin pukul 22.30

" Kenapa sepi ? pada kemana orang-orang, Din? apa udah pada mangkal di posnya sendiri-sendiri ?? "

" Ada selametan kali, Man. Bang Jono sengaja nyuruh2 kita ke Mall biar kita kagak kebagian ayam panggang " gerutu Udin. Gue ngejitak kepala Udin. Tuh anak langsung meringis.

Tiba2 dari ujung jalan terlihat seorang tinggi besar sedang mengayuh becak dengan memuat satu penumpang di atasnya. Tapi yang buat gue ma Udin terbengong-bengong dan keheranan adalah penumpangnya.

Kian lama tuh becak kian dekat .... pemandangan makin mengerikan.

" Maaann ... mannnn .... iiitt ... iiittuuu !! kenapa dia nyammm ... nyaammmpe juga kke Jaakartaa ?? " Udin nunjuk-nunjuk tuh becak, bibirnya gemetaran. Sontak gue ikut gemetaran, badan panas dingin, mata kaga lepas-lepasnya ngliat penumpang becak tersebut. Sangat jelas bahwa yang ada di becak itu bukan sekedar penumpang biasa tapi sosok pocong dengan wajah rusak yang di penuhi borok dan belatung. Kain kafannya nampak lusuh.

" Paaarrrmmmaaannnn .... Udddiiiinnnn " terdengar suara memanggil mendayu-dayu. Pocong Saropah berada di atas becak yang sedang berjalan nglewatin depan kami. Mukanya yang mengerikan nengok kearah kami.

" Saarrr ... ssaarrooppaahhhhh ... Aaaaarrrrggghhhhh ... tolooonnnggg ... hansiiiippp ... satpooolll ... tooolloonngg " gue tereak-tereak kalap.

" Hhhhwwwaaahhhh ..... ttooolllooonnnggg ... Saropah nyusuuulll " Udin kaga kalah kalapnya. Sontak kami lari kalang kabut, kami zig zag ... kami berebut saling ngedahuluin. Tarik-tarikan, jambak-jambakan ... dorong-dorongan. Tuh pocong cuman ketawa cekikikan, menggema di telinga kami. Kaga peduli, kami tetep berlari kearah jalan raya yang sepi. Nyampe di pertigaan, tiba-tiba Udin brenti ngedadak. Reflek gue ngerem ...

" Kenapa Din ? " Gue bertanya kebingungan

" Kenapa musti takut ma Saropah, Man ? "

" Maksud lu ? "

" Kan gue sekarang punya tato. Kita tunjukin tato itu ke Saropah, biar dia yang gantian ngloncat-loncat ketakutan " Usul Udin. Gue berfikir sejenak, lalu manggut-manggut setuju. Udin bener, dia kan punya tato baru. Setelah melalui kesepakatan, akhirnya gue nyeret Udin kembali ke ujung gang tadi.

Celingak-celinguk pandangan gue menyapu tiap sudut jalan. Sepi, kami kagak nemuin abang becak beserta Saropah. Ngerasa menang, gue ma Udin cekikikan.

" Tuh kan, apa gue bilang. Mungkin tadi dia ngedenger kita ngomongin tato. Gue yakin tato yang ada di punggung gue bakalan bisa bikin Saropah histeris kesetanan " ujar Udin seneng.

" Wah, berarti tuh tato banyak fungsinya ya Din " seru gue, Udin tersenyum-senyum bangga. Jujur gue kaga tau, Udin tadi Nato punggungnya dengan gambar apa'an, karena tadi gue nunggunya rada jauhan.

" Ke Kota naik becak, apa kaga pegel tuh si Saropah " cetus Udin heran.

" Gue pun kaga abis pikir Din, darimana si Saropah dapet ide buat nyusul-nyusul kita ke Jakarta sambil ngebawa becak. Coba lu itung, berapa kali dia musti loncat dari kuburan ke jalan raya agar bisa nyampe ke pangkalan becak ? " tanya gue. Udin mikir sembari ngerut-ngerutkan kening.

Saat kami mikir itulah, tiba-tiba sosok Saropah nongol di belakang Udin, sambil berdiri bersendekap dengan tangan terikat erat sembari matanya melotot. Gue nunjuk-nunjuk ngasih kode tuh karung beras. .

" Ada apa Man ? "

" Tuutt .. ttuuhh belakang lu, ada si Sarrr ... saarrropah " jawab gue terbata-bata. Gue nelen ludah tanpa berani mandeng tuh pepesan. Di saat itu gue langsung ke inget tato.

" Sekarang saatnya Din, buka baju elu !! " perintah gue. Agaknya kali ini Udin nyambung dengan apa yang gue maksud. Buru-buru Udin ngangkat kaosnya tinggi-tinggi tanpa nengok kebelakang.

Sedetik, dua detik masih hening, lalu terdengarlah suara cekikikan.

" Xixixiixiixixiixiixiiiiii ... kikikikikikikikkk .... "

Saropah kaga ngeloncat-loncat ketakutan seperti perkiraan kami, tuh pocong malah ngikik semakin keras. Gue heran, Udin apalagi.

" Din, kenapa tuh pepesan kaa ... kaaaga ketakutan ? mang tato elu ... gaam ... gaambar apa'an ? " tanya gue penasaran masih dengan setengah gemeteran.

Udin diem sejenak, lalu ngejawab dengan sedikit nada bangga ...

 

" Gambar Tuyul "

 

GUBBRRAAAKKKKkkkkk ..... Gue semaput.


Sumber: Dee Vaajjhalah Ga'pakeAmor

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image