Kabardewata.com

Cerita Bersambung

Preman vs Pocong Bag. 7

Kategori Cerita Bersambung, October 10, 2015, Dilihat sebanyak 266 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Hari itu gue lagi kaga enak hati ma Udin, masalahnya kami bedua pada berebut. Berebut nolak untuk ngejemput bang Jono yang mau berkunjung ke rumah gue.  Akhirnya setelah melalui Hom … Pim … Pah ma Udin sambil ngajak2 Emak juga, yang kebagian ngejemput, tetep aja gue ma Udin ( Nah loh ). 

Sore selepas Maghrib, kami mulai berboncengan kearah kota, jarak antara tempat gue ma halte bis emang lumayan jauh. Musti nglewatin pematang sawah dulu, nglewatin kuburan, nglewatin perempatan plus nglewatin Gapura ‘Selamat Datang’. Total perjalanan ke kota ngebutuhin waktu hampir 1 jam perjalanan. Setelah mohon doa restu Emak, kami berangkat. Seperti biasa, Emak selalu berpesan

“ Kalo ketemu Saropah, lu jangan ngadu ke pak Ustad. Karena pak Ustad kaga bakalan ngigo denger curahan hati lu. Ngadu aja ke Tuhan, ntar juga Saropah kapok sendiri “ gue ma Udin saling berpandangan, lalu manggut-manggut tanda mengerti. 

Awal perjalanan aman-aman aja, kaga pake acara kopi darat ma si Saropah. Hingga akhirnya kami berhasil nyulik bang Jono dari halte bus. Muka tuh bos preman kaga ada berubah2nya sama sekali. Masih tetep remek. Bertiga kami boncengan make motor butut Udin. Laju motor itu bener2 merambat kayak keong. Saat nglewatin jalan deket kuburan yang rada-rada gelap karena lampu penerangan yang jaraknya cukup berjauhan, tiba-tiba motor mogok. Namanya juga motor butut, begitu di naikin 3 orang dengan muka kadaluarsa pasti bawaannya rewel. Dari sini gue mulai khawatir tingkat Rukun Setan. Bang Jono yang belon gue kasih tau bahwa pocong Saropah kembali bikin geger warga, Nampak tenang2 aja.

“ Lu liat businya Din, kali aja kotor ! “ saran bang Jono, Udin nurut.

“ Kagak tuh bang, businya masih bagus. Perasaan baru minggu kemarin gue ganti “ jawab Udin.

“ Usahain donk Diiiiinnn … jangan mpe kita nuntun “ rengek gue. Setelah di otak-atik, tuh motor tetep aja ngadat. Kami menyerah sembari nyesalin nasib. Entah darimana datangnya, tau-tau dari kejauhan, nampak perempuan berjalan melenggang. Gue sempat gemeteran, mana ada perempuan jalan malem2 gini sendirian. Begitu deket, ternyata tuh perempuan cantiknya nauzdubillah. Bakat playboy bang Jono langsung keluar.

“ Mau kemana neng ? malam2 kog kaga takut jalan sendirian ? “ ucap bang Jono SKSD Palapa ( Sok Kenal Sok Dekat Padahal kaga tau apa-apa ). Perempuan itu cuman tersenyum simpul tanpa bersuara. Lalu brenti pas di depan kami. Di bawah terang bulan, kecantikannya begitu etnik.

“ Gue anterin ya neng ? Abang kasihan ngliat neng, takut di culik setan “ imbuh Udin. Reflek gue noleh kearah Udin sembari ngejendul jidatnya

“ Woe dongok ! Ngapain lu pake ngefitnah setan segala ? Lagian kita sendiri juga kesusahan, gara-gara motor butut lu ngadat “ gue ngamuk-ngamuk, Udin cuman nyengir kuda, sambil garuk2 kepala. Cewek itu masih diem, sambil berkedip-kedip mainin mata.

“ Kenalin nama gue Jono sebelah kanan gue Parman sebelah kiri gue … Karung beras “ Udin mendelik sewot, gue cekikikan.

“ Kebangetan lu bang, masa’ gue di tuduh karung beras ? yang bener donk “ protes Udin kaga terima.

“ Lah lu maunya apa hah ??!! “ Bang Jono ngebentak sambil melotot, Udin langsung mengkerut ketakutan.

“ Aaa … aanu bang, maksud gue buu .. buukkan karung beras ttaappppii kuda nil “ Udin gelagepan. Gue makin cekikikan.
Bang Jono mengulurkan tangannya ke cewek itu di ikutin Udin lalu gue. Busyet, telapak tangan tuh cewek dingin banget.

“ Namanya siapa Neng ? “ tanya gue. Cewek tersebut tetep kagak bersuara, masih saja tersenyum-senyum simpul. Gagu kali nih cewek, tapi cantik-cantik masa’ gagu ? pikir gue.

“ Lu ikut kita ya neng ? ntar abang anter mpe ke rumah “ tawar bang Jono. Cewek itu mandeng curiga kearah bang Jono lalu bersuara

“ Iiiiyhhh jijay bajay kali yeeee ciyn, akika tinta mauwar di anterin lekong kayak yei deyh … xixixiixixiixixixiixi …“ jawab cewek itu sambil tertawa mengikik. Gue bengong, Udin juga .. Jono apalagi.

“ Eh, cantik2 ternyata lu bencong ya ? Mau ngerjain gue lu !! “ bang Jono ngamuk-ngamuk frustasi. Sakit hati, tuh bencong nabok bang Jono mpe mulutnya mengor. Habis nabok, tiba-tiba tuh bencong berubah wujud menjadi sosok yang selama ini selalu hadir dimanapun kami berada. Sosok Pocong bukan lagi Bencong.

“ Saa … saaa .. saropaaaahhhhhh … ssaa … sssaaa … saaaarrraaaapppp “ gue ma Udin tereak kompak lalu kabur tunggang langgang ninggalin bang Jono yang masih bengong. Mungkin dia masih belum nyadar bahwa itu pocong si Saropah. Sambil mengor-mengor bang Jono mendelik ngliatin tuh pepesan dari atas mpe ke bawah. Begitu tau tuh buntelan kaga mancit tanah, tanpa ba .. bi .. bu palagi manggil Emak, bang Jono langsung lari tanpa ngerem ninggalin motor butut Udin. Pocong itu melayang-layang lalu ngikutin dia yang hampir nyusul gue. Panik, gue lari semakin kenceng, Udin sambil merem, bang Jono … entah, karena gue kaga mau nengok kearah dia. Makin lama, lari kami makin sejajar seperti perlombaan, masing2 dengan gaya khasnya. Seakan ngegoda, si Saropah tertawa cekikikan, sekali-kali nongol melayang-layang di depan kami sambil nyengir lalu ngilang. Otomatis, lari kami semakin alay. Udin yang paling parah, larinya mpe miring-miring. Badannya yang gendut keseringan guling-guling kalo lagi ngepot, sendalnya mpe lepas saat dia harus jatoh gedebukan karena bersenggolan ma tubuh kekar bang Jono. Jalanan yang rusak makin memperparah gerakan lari si Udin, berulang kali tuh anak jumpalitan mpe nyosor tanah, lalu berdiri dan nerusin lari, kaga peduli mana po’on, mana tiang, semuanya ditabrakin. Kakinya yang muntel dan betisnya yang segede ubi sudah belepotan lumpur karena keseringan terperosok di parit pinggir jalan. Kasihan si Udin larinya montang-manting. Bang Jono kaga mau ngalah kali ini. Tas ransel yang di bawanya sesekali di buat nimpuk si Udin kalo larinya udah paling depan. Tangan kanannya ngejambak rambut gue, kalo gue berhasil ngedahuluin dia sementara tangan kirinya berpegang erat ke kolor boxer udin yang nongol dari balik celananya yang setengah mlorot. Akibatnya kaga kehitung berapa kali Udin musti nyungsep gara2 kesrimpet celananya sendiri. Di sela-sela gerakan cepatnya, tak henti-hentinya Udin berteriak-teriak sambil berdoa.

“ Ya Tuhan, lindungi motor butut gue ! Tuh motor belon lunas ya Allah, gue belinya nyicil dari si Sueb “ Udin bener2 somplak. Jarak sekian meter, pocong Saropah udah kaga nongol ngedadak di depan mata. Mungkin dah kecape’an tuh setan.

Setelah ngerasa pocong Saropah kaga ngejar-ngejar lagi, kami bertiga langsung brenti pas di depan warung kopi yang udah tutup. Dengan napas ngos-ngos’an dan mulut yang masih mengor, bang Jono protes atas ketidakjujuran gue tentang si Saropah. Sambil ngejogrok, gue ngejelasin kalo Saropah kembali beredar karena dendam kesumatnya. Dengan wajah sangar dan suaranya yang keras, bang Jono berkata sembari berteriak lantang macam orang yang lagi berorasi.

“ Pulangin gue Maaaannn !! … pulangin ke orang tua gue sekarang juga, mulut gue mengor gara-gara kaliaaaannn !! “ jerit bang Jono hampir gulung-gulung. Gue ma Udin keder saling berpandangan. Kami takut, jangan-jangan bang Jono kesurupan massal … maksud gue, yang masuk ketubuhnya 5 atau 10 setan. Udin langsung nyenggol-nyenggol tubuh gue

“ Lu balikin ke asalnya tuh Jono, Man. Lepasin aja di halte biar di gondol wewe atau paling kaga di temu Satpol PP ! “ saran Udin ngaco. 
PLLAAAKKK …..

“ Ngapain lu nyebut-nyebut bangsa setan lagi !! “ Jono kesel
Udin ngelus-ngelus bekas gamparan tangan bang Jono.

“ Ini hampir tengah malam, jarak kerumah lebih deket dari pada jarak ke halte bus dongok ! “ maki gue. Mereka berdua diem.

Gue meres otak, mikir gimana caranya balik ke tempat tadi buat ngambilin motor si Udin. Baru besoknya, kami musti ke tukang urut untuk ngebenahin mulut bang Jono yang udah kaga sesuai tempatnya. Tiba-tiba bulu kuduk gue berdiri, tengkuk seperti ada yang niup-niup. Ngerasa ada yang aneh, buru-buru gue noleh ke samping. 
Alamak, badan gue langsung gemeteran, keringat dingin menetes, halusinasi berlebihan ngelihat iketan kuncir si Saropah begitu deket ma idung gue karena posisinya jongkok, pas bersebelahan ma gue yang ngejogrok paling pojok setelah Udin dan bang Jono. Kain kafan pembungkus badannya dekil belepotan lumpur sementara mulut dan matanya terselip kapas. Apa tadi dia ikutan nyungsep ke parit saat ngejar-ngejar kami mpe kain kafannya lusuh begitu ? trus ngapain dia ikutan ngrumpi disini ?? padahal kami kan kaga ngegosipin dia ? seribu tanda tanya seakan nimpa kepala gue. Belum sempat ngasih kode, agaknya Udin ma bang Jono udah tau duluan, alhasil mereka semburat kagak karuan. Udin yang sedang duduk ngejogrok mpe harus lari sambil jongkok, saking kaga kuatnya nahan rasa takut. Sementara si Jono, udah ngilang masuk persawahan. Dan gue … jangan di tanya, karena pocong Saropah udah sukses ngebikin gue pingsan di tempat.


Sumber: Dee Vaajjhalah Ga'pakeAmor

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image