Gercep, 80 Perusahaan Platinum Bangun Sinergi Dengan BPJAMSOSTEK Gianyar

Gercep, 80 Perusahaan Platinum Bangun Sinergi Dengan BPJAMSOSTEK Gianyar

Sebanyak 80 perusahaan platinum yang merupakan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bali Gianyar hadir mengikuti Gathering, Selasa, (22/8/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Tlaga Singha, Kabupaten Gianyar itu mengangkat tajuk “ProAktif” (Produktif dalam bekerja, Aktif dalam melindungi pekerja sekitar).

Gathering ini merupakan komitmen BPJAMSOSTEK Bali Gianyar dalam membangun sinergi dengan perusahaan platinum guna kesejahteraan para pekerja.

BPJAMSOSTEK Bali Gianyar juga melaksanakan sosialisasi terkait program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) kepada para perusahaan platinum yang hadir pada kegiatan gathering ini.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar, Pandu Aria mengatakan, program SERTAKAN ini adalah kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan.

Tujuannya untuk bergotong-royong mengikutsertakan para pekerja rentan yang ada disekitar perusahaan seperti usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), siswa magang dan training, ojek langganan, asisten rumahtangga, dan pekerja informal lainnya dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan mendorong pihak perusahaan untuk berpartisipasi dalam program GN Lingkaran Gerakan Nasional perlindungan pekerja rentan baik melalui korporasi maupun individu karyawan perusahaan, serta sosialisasi terkait program #sertakan yg bisa diakses melalui Jamsostek Mobile," ucap Pandu

Pada kesempatan kali ini, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bali Gianyar juga menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja meninggal dunia.

Santunan sebesar Rp787.846.593 diserahkan kepada ahli waris dari Ni Putu Sevi Lestari yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia. 

Santunan ini diserahkan secara simbolis oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) Kuncoro Budi Winarno, yang didampingi Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Saba Dr. Made Ary puspitasari.

Almarhum Ni Putu Sevi Lestari merupakan siswa magang yang didaftarkan oleh Swan Keramas Bali Villas sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di segmen Bukan Penerima Upah (BPU).

Pada saat perjalanan menuju lokasi magang, Ni Putu Sevi Lestari mengalami kecelakaan ditabrak oleh pengendara sepeda motor lain sehingga mengakibatkan luka berat di bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia. 

Korban dirawat selama 31 hari di Rumah Sakit Ibu Saba dan seluruh biaya perawatan sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar dengan total nilai sebesar Rp 669.846.591 serta diberikan santunan Jaminan Kematian sebesar Rp118.000.000.

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait