Kabardewata.com

Travel

Pantai Nyang Nyang Uluwatu, Bali

Kategori Travel, October 21, 2015, Dilihat sebanyak 258 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jika anda termasuk salah satu orang yang ingin privasi, kenyamanan dan ketenangan dalam wisata pantai di Bali, maka pantai Nyang Nyang Bali salah satu pantai tersembunyi yang layak anda kunjungi.

Tentunya banyak kelebihan yang akan anda dapatkan jika berlibur di salah satu pantai indah dan tersembunyi di Bali, seperti kenyamanan, privasi dan panorama alam yang masih alami.

Jika ada kelebihan pasti ada kekurangan, pantai Nyang Nyang Bali karena letaknya tersembunyi dan akses jalan yang belum memadai, membuat anda memerlukan usaha keras untuk sampai di bibir pantai Nyang Nyang Bali.

Karena akses yang susah, sangat jarang wisatawan yang tahu letak lokasi dan memerlukan usaha ekstra untuk ke pantai Nyang Nyang Bali, membuat pantai Nyang Nyang Bali sepi akan pengujung dan suasananya masih alami.

Lalu letak lokasi dari pantai Nyang Nyang Bali ada di mana?

Lokasi Pantai Nyang Nyang Bali

Pantai Nyang Nyang Bali salah satu pantai pasir putih yang terletak di pulau Bali bagian selatan, tepatnya di Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali 80364.

Tidak banyak orang mengetahui letak lokasi dari pantai Nyang Nyang Bali termasuk juga dengan orang Bali sendiri.

Pantai Nyang Nyang memiliki jarak sangat dekat dengan Pura Uluwatu, salah satu tempat wisata favorit wisatawan domestik saat liburan di pulau Bali.

Liburan Di Pantai Nyang Nyang Uluwatu

  

Pantai Nyang Nyang Uluwatu Bali berada di balik bukit, memiliki pasir putih bersih dan kemiringan pantai sangat landai serta luas. Perlu usaha ekstra dan stamina fit untuk sampai ke bibir pantai.

Jika anda berencana berlibur ke pantai Nyang Nyang Bali, sebaiknya menggunakan kendaraan dalam kondisi yang masih bagus, karena jalan yang akan anda tempuh adalah jalanan tanah kapur dengan kondisi bebatuan berserakan di jalanan, apalagi di musim hujan akan lebih sulit melewati kondisi jalan yang becek dan licin.

Jika anda tidak yakin untuk mengemudi di kondisi jalan bebatuan, sebaiknya anda mencari jasa sewa mobil plus driver di Bali.

Saya sarankan untuk menghindari musim hujan jika berencana liburan ke pantai Nyang Nyang Bali.

Setelah lewati jalan batu kapur, di penghujung jalan terdapat sebuah gubuk tua. Perjalananan untuk mencapai bibir pantai hanya baru permulaan karena di depan gubuk tua inilah ada tebing terjal yang harus anda turuni untuk menuju pantai Nyang Nyang.

Untuk menuruni tebing ada anak tangga tetapi kemiringan anak tangga cukup esktrim dan anda harus ekstra hati-hati saat anda menuruni tangga ini.

Kurang lebih ada sekitar 550 anak tangga, hitungan anak tangga tentunya masih perkiraan, karena saat saya mengunjungi pantai Nyang Nyang tidak sempat untuk menghitung dan disekitar anak tangga terdapat pepohonan hijau.

Jika menuruni tangga sudah berat, anda pasti dapat membanyangkan bagaimana lelah naiknya.

Dengan jumlah anak tangga yang begitu banyak, apakah anda masih berminat untuk mengunjungi pantai Nyang Nyang? Jika iya, anda harus mempersiapkan stamina dan beberapa bekal makanan serta minuman. Karena anda tidak akan menemukan warung atau cafe di sekitaran pantai Nyang Nyang maupun dijalan menuju pantai.

Rasa lelah anda akan terbayar setelah anda tiba di bibir pantai, pemandangan laut lepas yang menghubungkan pantai dengan samudera Hindia akan anda jumpai di pantai Nyang Nyang.

Pantai Nyang Nyang kondisinya masih alami, sangat sedikit pengunjung di pantai ini, hanya beberapa wisatawan asing yang menyukai olahraga surfing yang sering datang ke pantai Nyang Nyang.

Pantai Nyang Nyang Uluwatu memang cocok tempat surfing, karena pantai memliki ombak yang cukup besar.

Aktifitas yang dapat dilakukan di pantai Nyang Nyang Uluwatu selain berselancar, anda dapat berenang atau sekedar duduk santai sambil memandangi pemandangan laut dengan deburan ombak dan juga anda dapat jalan-jalan diatas pasir putih dengan tekstru sedikit kasar.

Di pantai Nyang Nyang anda dapat menemui beberapa kulit kerang yang bertaburan, sambil melihat keindahan tebing yang berwarna hijau, tampak sangat indah dari kejauhan.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image