Kabardewata.com

Travel

Pantai Green Bowl

Kategori Travel, March 13, 2014, Dilihat sebanyak 175 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pantai ini terletak di daerah Unggasan, Kuta Selatan, Badung. Daerah Bali Selatan merupakan daerah perbukitan yang bersentuhan langsung dengan kawasan pantai. Seperti halnya Pantai Green Bowl ini, sebuah pantai cantik yang terselubung terletak tersembunyi dan terasing di balik bukit dan rerimbunan pepohonan, sehingga wajar saja pantai ini disebut juga Hidden Beach, yang kecantikan dan keindahanya tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sebuah hotel di atas tebing yang bernama Bali Cliff berdiri di sini, sehingga pantai ini sering juga dinamakan pantai Bali Cliff. Sedangkan nama Green Bowl itu sendiri berarti mangkuk hijau diambil dari nama perusahaan yang pernah punya rencana membangu hotel di kawasan ini, selain itu saat air surut dari atas bukit akan kelihatan seperti mangkuk terbentuk dari karang-karang yang berwarna hijau.


Sekarang yang lebih sering kita dengar Pantai Green Bowl, ini karena yang paling sering ke sini adalah tamu asing yang melakukan selancar, sehingga lebih gampang untuk diingat. Untuk mencapai bibir pantai seperti juga pantai lainnya di kawasan ini, kita harus melewati ratusan anak tangga, yang tentunya memerlukan tenaga extra, baru tiba di atas bukit kita sudah disuguhi pemandangan indah membuat kita penasaran untuk bisa lebih dekat, tiba dibibir pantai kelelahan terasa terbayarkan saat melihat pantai ini yang benar-benar cantik, pasir putih yang bersih dan tersembunyi di balik gugusan bukit Unggasan. Jika memang anda seorang petualang dan ingin menikmati pantai yang eksotik dan beda dari yang lainnya di sinilah tempatnya.
Setiap sudut pantai menawarkan keindahan, di sekitar lokasi ada gua kecil yang dihuni oleh kelelawar, pepohonan rimbun di sekitar lokasi yang sesekali muncul kera, dipadu panorama eksotik pantai yang air lautnya sebening kristal, dengan suasana yang tenang, membuat pengunjungnya jatuh hati dan betah berlama-lama. Bagi yang mendambakan ketenangan hati dan suasana. Kawasan ini masih sepi pengunjung hanya didominasi oleh para peselancar, sementara saat ini Pantai Green Bowl sangat cocok disebut objek wisata yang jarang dikunjungi.

Tipikal pantai seperti ini, banyak dicari para pelancong, untuk mendapatkan sebuah ketenangan yang sempurna, dengan privasi yang lebih, suasana yang tenang memberikan kesan privasi yang lebih, pantai di wilayah Selatan memang biasanya diantar tebing karang, ini tidak mengherankan karena bibir pantai berbatasan dan bersentuhan langsung dengan kaki bukit.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image