Kabardewata.com

Travel

Panorama Pantai Pasih Uug (Broken Beach) Nusa Penida Bali

Kategori Travel, November 17, 2015, Dilihat sebanyak 294 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pantai Pasih Uug (Broken Beach) Pulau Nusa Penida merupakan kawasan wisata yang sangat unik. Dari namanya saja 'Pasih Uug' (Bahasa Bali) diartikan sebagai pantai yang rusak. Meskipun diartikan demikian, kawasan wisata ini justru menjadi kawasan wisata yang benar-benar unik dan menarik

Pantai Pasih Uug (Broken Beach) Nusa Penida mungkin tidak jauh berbeda seperti Kawasan wisata Uluwatu yang ada di Pulau Bali. Hanya saja, di Pantai Pasih Uug tidak ada objek wisata seperti pura ataupun kera. Namun, Pemandangan di Pantai Pasih Uug (Broken Beach) ini tidak kalah indahnya dengan Uluwatu. Selain itu, Pantai Pasih Uug jauh lebih tenang dan nyaman karena letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk. Untuk berwisata ke Pantai Pasih uug inipun sampai saat ini, tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. 

Hancurmya kawasan ini justru menjadi daya tarik yang sangat luar biasa. Panorama di pantai pasih uug ini sangat indah dan tenang. Disana, kita dapat menyaksikan perpaduan dua objek wisata sekaligus yaitu objek wisata perbukitan hijau dan objek wisata laut biru. 

Ini adalah pantai yang sangat unik. Anda tidak dapat menemukan pantai seperti ini di setiap bagian dunia ini, kecuali di pulau NusaPenida. Ada Clift sangat mendalam dengan pemandangan indah, matahari terbenam yang indah, dan jika Anda beruntung, Anda dapat melihat banyak ikan pari dan beberapa penyu di laut. Dan ada sebuah kolam alam besar, dengan sekitar seratus meter dengan diameter. Kolam itu ditemukan karena Clift rusak (tanah). 

Ketika melihat ke lautan, kita dapat menyaksikan hamparan lautan yang biru dan juga melihat banyaknya ikan pari yang berenang dengan bebasnya 

Pasih Uug terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Lebih tepatnya di NusaPenida bagian barat. Untuk menjangkau tempat ini, kita harus rela melewati jalan setapak dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Itu karena jalan raya yang menuju kesana, belum sepenuhnya menjangkau sampai ke lokasi Pasih Uug.


Sumber: bali media info

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image