Kabardewata.com

Travel

Nyuh Kuning Village

Kategori Travel, June 09, 2015, Dilihat sebanyak 448 kali, Post oleh Rusadi Nata


Suasana pedesaan di sekitar Ubud Bali dapat memberikan nuansa Bali yang sesungguhnya kepada wisatawan. Banyak wisatawan asing yang senang tinggal berlama-lama di tempat ini karena keunikannya, budayanya dan keindahan alamnya dan keramahan penduduknya. Kawasan ini memang sengaja untuk sedikit dijauhkan dari pembangunan pariwisata modern.

Nyuh Kuning adalah salah satu desa di kawasan Ubud di mana anda dapat melihat kehidupan Bali yang sesungguhnya, walaupun sedikit sulit dicapai, namun tempat ini cukup strategis karena berada tepat di belakang objek wisata Monkey Forest. Terdapat beberapa hotel & resort yang di tempat ini yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat membaur dengan lingkungan sekitar sehingga tidak merusak keunikan desa. Beberapa diantaranya ialah Alam Shanti, Villa Sonia dan Ubud Wana Resort.

Wisatawan yang datang atau menginap di tempat ini umumnya menggunakan sepeda atau motor untuk menikmati keindahannya, setiap jalan dan gang memberikan nuansa Bali yang kental dengan umbul-umbul dan arsitektur bangunan yang khas, penduduk di sini juga sangat ramah dan menjunjung tinggi budaya setempat. Karena letaknya yang tepat di belakang Monkey Forest, di Nyuh Kuning kadang kita dapat melihat monyet yang berkeliaran di jalanan, suasana seperti ini memberikan keunikan tersendiri.

Sempatkan diri anda untuk mampir di Restaurant Laka Leke, restaurant dengan nuansa pedesaan Ubud dengan menu khas bebek krispi (Crispy Duck) ini disamping menyajikan makanan yang lezat, suasana yang menawan juga menampilkan pertunjukan kesenian Bali, pengunjung dapat menyaksikan bahkan ikut berpartisipasi tanpa dipungut biaya.

Adapun jadwal pertunjukan kesenian bali di Laka Leke ialah:

  • Barong & Kris Dance: Setiap Rabu: 20:00-20:45
  • Frog Dance: Setiap Sabtu Jam 20:00-20:45
  • Joged & Children Dance: Setiap Kamis Jam 20:00-20:45
  • Kecak & Fire Dance: Setiap Senin Jam 20:00-20:45


Tips Bagi Wisatawan
Banyak wisatawan yang menyewa sepeda / motor untuk mengeksplorasi keindahan suasana pedesaan di Nyuh Kuning, sepanjang Jalan Nyuh Bulan dan Nyuh Gading adalah tempat yang tepat, kedua jalan ini merupakan jalan desa satu arah. Jalan Nyuh Bojong merupakan jalan menuju pintu belakang Monkey Forest, sehingga kerap kali di jalan ini banyak ditemui kera yang berkeliaran bebas, terdapat jalan kecil yang menghubungkan jalan ini dengan jalan utama Ubud (Jl. Monkey Forest) yang bisa dilalui oleh sepeda motor.

 

Sumber: indotravelers


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image