Kabardewata.com

Travel

Ngarai Tersembunyi Beji Guwang Sukawati

Kategori Travel, December 09, 2015, Dilihat sebanyak 421 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pulau Bali sangat identik dengan tempat wisata pantai, terutama pantai pasir putih seperti pantai Kuta Bali. Selain keindahan pantai, pulau Bali juga memiliki keunikan lain seperti seni dan budaya yang membuat baik wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik, memilih pulau Bali untuk destinasi liburan.

Tapi bagi anda yang sering liburan di Bali, tentu memiliki keinginan untuk liburan ke tempat wisata unik di Bali selain objek wisata pantai.

Yang menjadi pertanyaan, dimanakah objek wisata Bali selain pantai yang memiliki keunikan, keindahan yang membuat anda merasa layak meluangkan waktu untuk mengunjungi?

Dengan adanya fasilitas internet, baik melalui media social dan website, banyak tempat indah di Bali yang dulunya tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan, saat ini menjadi destinasi baru bagi wisatawan, untuk objek wisata alternatif.

Saat ini, banyak media social baik twitter ataupun instagram yang memperbincangkan dan mencantumkan photo ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati. Dibawah ngarai terdapat aliran sungai di apit oleh tebing batu. Nama sungainya adalah sungai Beji.

Sayapun sebelumnya tidak tahu akan keberadaan ngarai ini, tapi setelah membaca tabloitBali.tribunnews.com, saya baru tahu, ternyata masih ada tempat wisata alam unik yang jarang diketahui orang.

Jika anda ingin melihat salah satu tempat wisata alam yang unik di Bali, maka ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati layak anda kunjungi. Wisatawan asing sering menyebut ngarai ini dengan sebutan hidden canyon of Beji Guwang Sukawati.

Anda ingin tahu lebih detail tentang ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati, baik infomasi lokasi serta keindahan yang ditawarkan? Jika iya, silakan dibaca di bawah ini!

Lokasi Ngarai Tersembunyi Beji Guwang Sukawati

Lokasi dari ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati terletak di disebelah pura Dalem Guwang kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Jika anda berangkat dari tempat wisata Sanur Bali, akan menempuh jarak sekitar 14 kilometer dengan waktu tempuh, sekitar 30 menit.

Jika anda sedang mengunjungi pasar seni Sukawati Bali, maka kami sarankan anda untuk menyempatkan diri wisata ke hidden canyon Beji Guwang Sukawati, karena jaraknya sangat dekat karena hanya perlu waktu 10 menit untuk tiba di lokasi hidden canyon Beji Guwang Sukawati, dari lokasi pasar seni Sukawati Bali.

Bertepatan di samping pura terdapat anak tangga untuk menuju lokasi dari hidden canyon Beji Guwang Sukawati.Jumlah anak tangga yang harus dilewati lumayan banyak, dan perlu stamina terutama pada saat menaiki anak tangga. Setelah melewati anak dan sampai di dasar, akan terlihat area pancoran air yang biasanya digunakan untuk warga lokal setempat untuk air suci (Tirta) dalam upacara keagamaan umat Hindu Bali.

Dari daerah pancoran air, anda masih harus melewati daerah bebatuan dan jaraknya sekitar 700 meter untuk sampi di lokasi ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati. Selain melewati daerah bebatuan, anda juga harus melewati aliran sungai kecil dan harus memanjat beberapa tebing kecil untuk berpindah tempat. Saat melewati medan bebatuan dengan berjalan kaki, bagi yang belum terbiasa akan kesulitan terutama melewati batu yang licin.

Karena lokasi dari hidden canyon of Beji Guwang Sukawati masuk dalam kategori tempat suci umat Hindu, pengunjung diharapkan untuk bersikap sopan.

Daya Tarik Hidden Canyon Beji Guwang

Menjadi daya tarik dari hidden canyon Beji Guwang adalah pemandagan tebing batu yang memiliki tinggi sekitar 20 – 30 meter, dengan aliran sungai yang berwarna biru langit. Sebagian besar pengunjung yang mengunjungi hidden canyon Beji Guwang, akan menggunakan keindahan pemandangan hidden canyon Beji Guwang sebagai latar belakang dari foto.

Untuk saat ini, objek wisata hidden canyon Beji Guwang belum ramai pengunjung, karena tidak banya orang yang tahu akan keberadaannya tapi sepertinya tempat wisata hidden canyon Beji Guwang, akan sangat cepat terkenal dan diketahui banyak orang, dengan adanya media social seperti Instagram dan Facebook.

Disarankan untuk setiap pengujung untuk selalu menjaga kebersihan dari obyek wisata hidden canyon Beji Guwang, tanpa membuang sampah sembarangan.

 


Sumber: rentalmobilbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image