Kabardewata.com

Travel

Mengagumi Keindahan Ceking Terrace

Kategori Travel, July 09, 2015, Dilihat sebanyak 235 kali, Post oleh Rusadi Nata


Sistem pesawahan terasering di Bali memang dominan. Kontur tanahnya yang landai dan berbukit-bukit membuat penanaman padi harus menggunakan sistem seperti itu. Hal demikian tentu menambah daya pikat Bali yang terkenal dengan berbagai macam keindahan wisata alamnya. Salah satu lokasi yang menjadi objek wisata karena sistem teraseringnya itu ialah Ceking Terrace.

Ceking Terrace merupakan objek wisata dengan dominan areal pesawahan yang berundak-undak, berbukit sehingga sistem pesawahan terasering yang digunakan. Ceking Terrace ini berada di Tegalalang Kabupaten Gianyar. Dengan adanya sistem terasering ini menjadikan Desa Ceking memiliki keunikan tersendiri.

Unik dan Menawan

Siapapun dijamin akan betah berlama-lama di Ceking Terrace karena keindahan alamnya yang memukau juga udaranya yang sejuk. Jauh dari hiruk-pikuk kota-kota besar dan polusi udara. Di sini Anda akan melihat petani Bali membajak serta memelihara sawah mereka di daerah perbukitan yang miring lengkap dengan sistem irigasinya yang terus mengalirkan airnya dari pegunungan.

Ceking Terrace ini telah menjadi objek wisata alam yang cukup digemari oleh wisatawan terutama mereka yang datang dari kota-kota besar. Dalam setiap harinya mereka datang untuk sekadar menenangkan diri, mengamati keindahan alam, atau lebih mendekatkan diri dengan alam. Ceking Terrace diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan tetap dipertahankan dan dijaga keasriannya oleh para petani desa ini sampai sekarang.

Dengan dijadikannya Ceking Terrace sebagai objek wisata maka masyarakat Desa Ceking bersama-sama dengan aparat desa setempat menyediakan fasilitas-fasilitas bagi wisatawan yang datang, seperti banyaknya toko-toko souvenir, café dan rumah makan di sepanjang jalan Desa Ceking ini. Selain itu banyak juga para pedagang asongan yang menawarkan asesoris khas Bali.

Lokasi

Ceking Terrace ini terletak di Desa Ceking, Tegalalang, Kabupaten Gianyar.  Ceking Terrace berjarak 32 km dari Kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam kira-kira 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

 

 

sumber: bali.panduanwisata


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image