Kabardewata.com

Travel

Bawa 10 Barang Ini Ke Bali!

Kategori Travel, May 24, 2016, Dilihat sebanyak 335 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Persiapkan diri Anda dengan baik sebelum ke Bali agar tidak ada barang-barang penting yang tertinggal. Walaupun setiap orang memiliki daftar barang-barang bawaan tersendiri, tetapi Anda tetap harus mempertimbangkan barang-barang penting berikut agar liburan di Bali menjadi lebih nyaman.
 
1. Sunblock



Tidak mungkin Anda tidak tertarik untuk mengunjungi pantai-pantai di Bali bukan? Kalau ke pantai tentu saja perlu membawa barang yang satu ini. Perlu Anda ketahui bahwa matahari Bali cukup menyengat  jadi sunblock tidak hanya menghindarkan Anda dari kulit hitam tetapi juga dari iritasi kulit.
 
2. Kacamata Hitam


 
Tentu Anda tidak ini menyipitkan mata sepanjang hari hanya karena sinar matahari yang terlalu silau kan? Bawalah kacamata hitam bersama Anda kemana pun Anda menelusuri pulau Bali agar pemandangan indah Bali tidak akan sirna hanya karena alasan sepele.
 
3. Spray Wajah


 
Mungkin Anda tidak pernah berpikir untuk membawa barang yang satu ini. Dan ternyata spray wajah sangat penting dibawa ketika Anda berada di area pantai. Wajah yang kering atau lengket karena udara pantai dapat membuat liburan terasa kurang menyenangkan. Itulah mengapa spray wajah harus Anda bawa untuk menghindari hal tersebut.
 
4. Topi


 
Seperti yang Anda ketahui kegunaan topi yaitu untuk melindungi kepala Anda dari sinar matahari dan hujan, itulah mengapa Anda harus membawanya ke Bali. Terlebih karena sinar matahari Bali sedikit berbeda, sangat menyengat. Jangan sampai Anda malah tidak bisa menikmati hari-hari indah di Bali hanya karena tidak membawa pelindung kepala ini.
 
5. Kain pantai


 
Jika Anda enggan membayar kursi pantai yang tersedia di hampir seluruh pesisir pantai wisata di Bali, sebaiknya Anda membawa kain pantai sendiri. Selain lebih fleksibel dalam menentukan spot terbaik, Anda juga dapat menggunakannya untuk hal lain seperti melindungi dari sengatan matahari atau dinginnya udara ketika berada di daerah pegunungan. Atau bahkan dapat menjadi pelindung tubuh setelah berenang di laut. Selain itu, Anda juga dapat memakai kain ini ketika berada di tempat-tempat yang disucikan. Biasanya ketika Anda memakai celana atau rok pendek Anda diharuskan memakai kain lagi agar dapat memasuki area tersebut.
 
6. Pakaian Renang


 
Menelusuri pantai di Bali pasti memerlukan barang yang satu ini. Anda tidak mau kan berenang dengan memakai baju sehari-hari? Disarankan jika memang Anda berada di Bali dalam waktu lama dan kegiatan Anda hanya berlari dari satu pantai ke pantai lain, sebaiknya Anda membawa lebih dari satu pakaian renang agar lebih fleksibel kapan pun diperlukan.
 
7. Sandal


 
Satu lagi barang yang harus dibawa ketika ke pantai. Sandal tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk pergi ke sana kemari ketika berada di pantai. Tetapi ternyata tidak hanya cocok ketika berada di pantai saja tetapi berada di hampir seluruh tempat di Bali.

8. Kamera


 
Jangan biarkan momen indah liburan di Bali tidak diabadikan dalam sebuah foto. Sebuah keharusan memang membawa kamera ketika berlibur. Tetapi yang perlu Anda ingat adalah untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan lainnya juga seperti baterai cadangan, pelindung kamera, dan tali gantung agar lebih aman ketika dibawa kemana pun.
 
9. Tas Anti Air


 
Barang inilah yang akan melindungi seluruh barang Anda ketika berada baik di pantai maupun gunung. Dengan mempersiapkan tas anti air Anda tidak perlu khawatir ketika akan menyelam ke laut atau sekedar bermain-main air di pantai. Begitu pula ketika ke gunung karena biasanya embun juga dapat membuat barang-barang bawaan Anda basah.
 
10. Botol Minum


 
Sudah tahu belum bahwa pantai wisata di Bali mendapat banyak kecaman karena begitu banyaknya sampah berserakan? Salah satu sampah yang banyak terdapat di sana adalah botol plastik untuk minum. Liburan Anda pasti akan lebih menyenangkan ketika melihat pemandangan yang indah bukan? Oleh sebab itu tidak ada salahnya sedikit repot dengan membawa botol minum pribadi untuk dibawa kemana-mana. Setidaknya Anda dapat membantu mengurangi penggunaan botol plastik dan sekaligus mengurangi sedikit pengeluaran.

Sumber: Villabali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image