Kabardewata.com

Travel

8 Wisata Anak di Bali

Kategori Travel, March 25, 2016, Dilihat sebanyak 485 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Mengajak anak anda liburan tentunya hal yang ingin anda lakukan agar anak lebih mengenal dunia luar , memberi mereka pengalaman lebih banyak tentang kehidupan.
Ketika berlibur ke Bali , tentunya anda ingin tahu, tempat mana saja yang cocok untuk anak anda , dan membuat mereka senang adalah kebahagiaan tersendiri untuk orang tua .
Berikut beberapa tempat yang bisa anda kunjungi bersama anak anda  selama berlibur di Bali :

1. Taman Nusa Bali


Taman Nusa , Gianyar, Bali adalah obyek wisata yang relatif baru di Bali. Sepintas konsepnya memang mirip dengan  Taman Mini Indonesia Indah, di mana kita bisa melihat keanekaragaman budaya Indonesia di satu tempat.

Cocok untuk mengenalkan anak anak anda budaya indonesia pada umumnya.Dari papua sampai ke aceh, bangunan tradisionalnya lengkap.demikian pula aktifitas kebudayaan yang menonjol seperti tari,pakaian,alat musik juga dipamerkan di Taman nusa yang berluas sekitar 15 hektar. Harga tiket : rp.75.000,- untuk wisatawan domestik


2.  Bali Bird Park



Koleksi berbagai burung ada di tempat ini. lokasinya di Singapadu, di jalan menuju ubud. Dari daerah Kuta, tempat ini bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 1 jam. Koleksi burung di tempat ini dibagi berdasarkan asal burung , misalnya afrika, papua, sulawesi,dll. Burung yang ada selain lucu, ada juga burung yang galak, mirip Angry Birds. Berfoto dengan burung tertentu  tentu saja menjadi kenang kenangan yang bisa diperoleh selama di sini. Pada jam jam tertentu , dihadirkan juga show / pertunjukan burung burung yang pintar. Tiket bali bird park juga termasuk tiket ke reptile park, yang kebetulan ada di sebelahnya. Buaya, ular dan berbagai reptil lain bisa dilihat dan dikenalkan untuk anak anda.

3. Bali Safari and Marine Park


Bali safari and marine park adalah salah satu kebun binatang yang terbesar di Bali. Terletak di desa Serongga, Gianyar, di jalan utama denpasar menuju Karangasem / Klungkung, kira kira 1-1,5 jam perjalanan dari kuta / Denpasar. Di sini binatang mulai dari berbagai koleksi ikan dari ikan arwana sampai Piranha terdapat di Marine park. Gajah, Harimau,Kuda Nil, Zebra,Simpanse, bisa anda jumpai saat anda naik kendaraan Safari mengelilingi Bali Safari. Terdapat juga berbagai show binatang pada jam tertentu. Menariknya tersedia juga Kids Ada beberapa paket paket dari Bali safari yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Dengan biaya tambahan anda bisa menyaksikan Pertunjukan teater di Bali Agung Show, Naik gajah berkeliling bali safari ,berinteraksi dengan binatang tertentu dan berbagai fasilitas lain. Yang juga unik, terdapat semacam villa untuk menginap di dalam Bali safari, yang sangat dekat dengan kehidupan liar di sisinya bernama Mara River Safari Lodge. Program dinner dengan di temani Tsavo lion juga tersedia untuk anda yang berminat

4. Taro Elephant Safari Park and Lodge

Taman gajah terluas di Bali dan sudah mendapat pengakuan internasional.Diprakarsai oleh Nigel Mason, Elephant Park ini  Berlokasi di Taro , Ubud, kira kira 1,5 – 2 jam perjalanan dari Kuta / Denpasar. Dengan konsep konservasi yang sangat baik, taman gajah ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat anda mengajak anak ke Bali.
Para bintang dunia seperti Pemburu buaya Steve Irwin, JUlia Roberts, Tony Blair , David Beckham, dan bintang Holywood lain mengunjungi tempat ini. Gajah di sini juga dilatih untuk menunjukkan ketrampilan mereka (Talent Show)  seperti bermain atau melukis. Museum gajah untuk menambah pengetahuan tentang gajah juga tersedia..
Harga tiket di tempat ini memang relatif lebih mahal di banding tempat lain, tapi memang pantas dengan kualitas yang ditawarkan.

5. Bakas Elephant Park



Dengan tempat yang lebih kecil dibanding Taro, tempat ini menawarkan harga yang lebih murah, dan yang unik, menawarkan paket jalan jalan dengan gajah ke pemukiman penduduk dan sawah sawah di daerah Bakas.
Masih di satu area dan satu pengelolaan, terdapat juga aktifitas adventure yang lain seperti Bakas Rafting, Bakas cycling dan beberapa aktifitas petualangan yang dikelola oleh Bakas Adventure.

6. Penangkaran Penyu di Tanjung Benoa 



Disebut Turtle Island dalam promo promo wisata. Tapi sebenarnya bukan pulau,melainkan daerah bakau dengan penangkaran penyu. Paket wisata penangkaran penyu ini biasanya di jual dalam satu paket  di penyedia watersports tanjung benoa. untuk mencapainya anda naik perahu yang transaparan dikenal dengan. nama Glassbottom Boat.Di sini anda bisa melihat penyu mulai dari telor, bayi dan sampai dewasa. Salah satu penyu juga telah berumur puluhan tahun. anda bisa memberi makan penyu dan berfoto bersamanya.Beberapa burung, biawak dan ular juga ada di sekitar penangkaran.

7.Kapal Selam Odyssey Submarime di Bali



Di indonesia, mungkin cuma di sini ada wisata kapal selam .Berlokasi di Labuhan amuk, dekat Padangbai , 2 jam ke arah timur dari denpasar, wisata ini menawarkan pemandangan bawah laut dengan terumbu dan ikan ikan cantik, tanpa harus basah.bayi dari umur 1 tahun bisa ikut, dan sangat aman.Kapal selam ini berteknologi tinggi dan ramah lingkungan. Di musim ramai, kapal selam odyssey submarine bisa menyelam sampai 5 x seharinya

8.  Water Bom Bali



Main air selama 1 hari dan nikmati berbagai permainan di dalamnya. Lokasinya di jalan kartika plaza kuta, sangat dekat dengan keramaian pantai kuta.Dalam versi yang lebih murah dan kecil anda bisa mencoba tempat lain seperti circus waterpark di jalan kediri atau New Kuta green park di Dreamland.


Sumber: temanbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image