Kabardewata.com

Travel

5 Tempat Yang Harus Harus Dikunjungi Di Singaraja

Kategori Travel, June 05, 2016, Dilihat sebanyak 1423 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Saatnya mengunjungi pesisir pantai utara Bali, tepatnya di Singaraja. Wilayah ini memang belum banyak terekplorasi tapi pastinya Singaraja memiliki potensi wisata yang tinggi. Dari Denpasar, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar tiga jam dengan kendaraan darat untuk sampai ke sini. Apa saja yang harus Anda nikmati di Singaraja? Simak!

1. PULAU MENJANGAN

Tak ada yang menyangsikan lagi keindahan bawah laut Pulau Menjangan seperti terumbu karang atau aneka hewan bawah air. Pulau Menjangan adalah salah satu wisata yang harus Anda kunjungi bila bertandang ke Singaraja. Anda cukup naik boat sekitar 30 menit dari Labuhan Lalang dan Andapun akan takjub dengan keindahan Menjangan. Dengan luas kurang lebih 175 hektar, Anda bisa melakukan banyak aktivitas di pulau tak berpenghuni ini, seperti snorkeling danscuba diving.

2. AIR SANIH

Air sanih atau biasa di sebut Yeh Sanih adalah tempat pemandian yang mempunyai sumber mata air sendiri. Terletak sekitar 17 kilometer dari kota Singaraja, pemandian ini menyajikan pemandangan yang luar biasa karena letaknya yang tepat di pinggir pantai memungkinkan Anda berendam di air tawar sambil menikmati keindahan tepi pantai Singaraja. Disini terdapat dua kolam renang, untuk dewasa dan anak-anak.

3. PANTAI LOVINA

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Bali. Pantai Lovina memiliki pasir dengan warna yang kehitaman serta ombak yang cukup tenang. Yang paling menarik dari pantai ini adalah Anda dapat melihat lumba-lumba di habitat aslinya. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk berlayar ke sekitar satu kilometer lepas pantai. Setiap pagi, sekitar pukul 05.00 pagi, ratusan lumba-lumba berkumpul, menyelam dan melompat ke udara.

4. DESA SEMBIRAN

yang sudah berumur ratusan tahun. Desa Sembiran memiliki banyak peninggalan bersejarah yang diyakini sudah berusia 2.000 tahun sebelum masehi. Ada setidaknya 40 perabotan kuno yang dibuat dari batu dan besi yang ditemukan di Sembiran. Selain itu, desa ini juga memiliki potensi seni serta adat-istiadat yang masih dipertahankan sampai kini. Beberapa tarian sakral masih dipentaskan dalam upacara-upacara tertentu.

5. PURA DALEM JAGARAGA

Bali memang terkenal dengan pura nya. Nah, saat mengunjungi Singaraja sempatkan diri Anda untuk mampir ke Pura Dalem Jagaraga. Pura ini memiliki pahatan relief yang melukiskan pertempuran pesawat udara model kuno, perampokan bersenjata, dan perahu. Juga yang tentunya tak kalah menariknya ialah adanya patung Men Branyut, yakni cerita rakyat yang cukup terkenal yang menggambarkan keluarga yang terlalu banyak mempunyai anak.


Sumber: VillaBali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image