Kabardewata.com

Travel

5 Spot Travel Nusa Penida

Kategori Travel, May 29, 2016, Dilihat sebanyak 472 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Mungkin beberapa dari Anda banyak yang jarang mendengar nama Nusa Penida. Memang, Nusa Penida adalah pulau tersendiri yang berada di tenggara Pulau Bali. Walaupun terpisah dari pulau Bali cukup jauh, namun kebudayaan dan adat istiadat yang menonjol adalah adat Bali. Oleh sebab itu saat Anda berada di pulau ini, Anda akan melihat ragam budaya dan pola kehidupan masyarakat yang sama persis dengan Bali. Tidak hanya adat istiadatnya saja yang sama namun juga tempat-tempat wisata yang disajikan. Mulai dari pantai hingga situs keagamaan sangat layak untuk dikunjungi.

1. Crystal Bay

Di sebelah Barat Nusa Penida terdapat sebuah situs diving yang populer dinamakan Crystal Bay. Berada tepatnya di Desa Sakti, Crystal Bay memiliki pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih. Ragam biota laut nan cantik seperti Mola Mola, ikan Napoleon dan kura-kura.

2. Malibu Point

Situs menyelam lainnya di Nusa Penida adalah Malibu Point. Agak berbeda dengan situs lainnya, Malibu Point lebih banyak memiliki terumbu karang. Yang istimewa dari situs ini adalah Anda dapat melihat beragam jenis hiu kecil. Pemandangan sekitar Malibu Point terdiri dari gundukan bukit batu yang terlihat indah menghiasi tepian pantai.

3. Toyapakeh

Berlokasi di paling utara Nusa Penida, Toyapakeh, situs lain untuk menyelam dan snorkeling membanjiri pengalaman Anda di bawah laut dengan penyu laut, warma-warni terumbu karang serta mola mola.

4. Manta Point

Lain lagi dengan Manta Point yang bertempat di sebelah selatan pulau. Perbukitan yang menyambut Anda sebelum akhirnya terjun ke dalam laut sungguh sebuah keharusan untuk diabadikan dalam memori Anda. Hiu bambu dan hiu biru adalah ragam hewan laut yang akan sering ditemukan selain berbagai terumbu karang. Dalam kurun 15 meter Manta Point dapat dinikmati secara bebas tanpa rasa khawatir. Namun lebih dari jarak tersebut Anda harus ekstra hati-hati karena visibility yang kurang bagus.

5. Penangkaran Burung

Baik Nusa Penida maupun nusa-nusa di sekitarnya seperti Nusa Lembongan dan Ceningan merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan keanekaragaman burung di Indonesia. Diusung oleh Friends of the National Parks Foundation. Hingga kini lebih dari 100 jenis burung yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia dan dunia dapat Anda abadikan dalam kamera Anda.


Sumber: Villabali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image