Kabardewata.com

Teknologi

Intel Luncurkan PC NUC Terbaru dengan Harga Murah 1 Jutaan

Kategori Teknologi, May 26, 2015, Dilihat sebanyak 218 kali, Post oleh Rusadi Nata


Dua PC Intel NUC terbaru kini telah secara resmi diperkenalkan oleh Intel. Kedua PC Intel NUC ini mempunyai spesifikasi low power dan dibanderol dengan harga yang murah. Bahkan salah satu di antaranya, bisa diperoleh dengan harga 140 USD atau setara 1,8 juta rupiah.

Dua PC NUC yang dimaksud adalah Intel NUC5CPYH serta Intel NUCPPYH. Kedua produk PC terbaru Intel ini menggunakan prosesor Intel Braswell. Untuk NUC5CPYH yang dipatok dengan banderol 140 USD, memakai prosesor Intel Celeron N3050 1,6GHz dual core. Sementara itu Intel NUC C5PPYH menggunakan prosesor quad core Intel Pentium N3700 1,6GHz dan dipatok sebesar 180 USD 2,3 juta rupiah.

Kedua produk Intel NUC ini sama-sama memakai prosesor berbasis 14nm 64-bit serta mendukung RAM hingga 8GB. Chip Intel Pentium mempunyai grafis Intel HD dengan kecepatan normal 400MHz dan mode cepat sebesar 700MHz. Sementara model Intel Celeron hadir dengan grafis Intel HD yang punya kecepatan normal 320MHz serta mode cepat 600MHz.

Meski mempunyai ukuran yang mungil, komputer ini bisa dipakai selayaknya komputer desktop biasa. Di dalamnya juga mendukung SSD 3,5 inci, DDR3L memory stick punya slot M.2 card serta dilengkapi modul Wireless 802.11ac serta Bluetooth 2.0. Sebagai tambahan, PC ini juga dilengkapi sebuah kipas kecil sebagai sarana untuk pendingin.

 

Sumber: Berita Teknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image