Kabardewata.com

Olahraga

Timnas Indonesia U-23 Harus Menang Lawan Laos di Asian Games 2018

Kategori Olahraga, August 17, 2018, Dilihat sebanyak 35 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos pada laga ketiga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8). Berikut ini prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos.

Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan atas Laos untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Kekalahan dari Palestina membuat Indonesia tidak punya pilihan lain kecuali mengalahkan Laos.

Berikut prediksi hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Laos di Asian Games 2018 versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Timnas Indonesia Raih Tiga Poin Penting (Putra Permata Tegar)

Timnas Indonesia menghadapi duel wajib menang lawan Laos bila ingin menjaga peluang lolos dari babak penyisihan. Dalam laga lawan Palestina, skema serangan Indonesia tidak bisa berjalan dengan baik. Hal itu harus diperbaiki oleh Luis Milla di tengah tekanan kondisi stamina yang tak mungkin bisa pulih 100 persen dengan jeda hanya satu hari.

Milla kemungkinan akan melakukan rotasi starting line up demi bisa tampil agresif sejak awal laga. Evan Dimas, Beto Goncalves, dan Saddil Ramdani berpeluang dimainkan sejak awal.

Timnas Indonesia harus bisa lebih efisien dalam serangan. Laos tidak bisa diremehkan begitu saja, namun bila kecepatan pemain-pemain Indonesia bisa dimaksimalkan dengan baik, Timnas Indonesia bisa menang 3-1 di akhir pertandingan.

Fokus Dahulu, Menang Kemudian (Nova Arifianto)

Di atas kertas Timnas Indonesia U-23 unggul atas Laos U-23. Namun kenyataan bisa berbalik jika anak asuh Luis Milla gagal fokus.

Zulfiandi dan kawan-kawan harus kembali menampilkan permainan yang cerdas untuk mengalahkan pesaing di Grup A, tidak seperti laga menghadapi Palestina ketika tampil di bawah performa terbaik.

Bermain cepat dengan satu dua sentuhan singkat serta tetap konsentrasi di lini pertahanan bisa menjadi jaminan tiga poin. Kemenangan 3-0 bisa menjadi tambahan moral dan sokongan angka serta gol untuk memuluskan jalan ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia U-23 Menggila dan Pesta Gol (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia U-23 akan menjadikan Laos sebagai pelampiasan setelah dikalahkan Palestina. Di atas kertas tim asuhan Luis Milla bisa meraih kemenangan besar atas Laos dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Milla harus kembali menggunakan strategi saat mengalahkan Taiwan 4-0, yakni menggunakan penyerang tengah demi memiliki serangan yang lebih tajam. Tidak seperti saat melawan Palestina ketika lini depan Indonesia terlihat kurang jeli dalam menyelesaikan peluang.

Jika mampu tampil lebih solid dan jeli di depan gawang, Timnas Indonesia U-23 bisa menang minimal 5-0 atas Laos.

Timnas Indonesia Wajib Menang Besar atas Laos (Jun Mahares)

Timnas Indonesia U-23 wajib menang besar atas Laos demi menjaga asa lolos dari fase Grup A Asian Games. Terlebih sebelumnya pasukan Garuda Muda kalah 1-2 dari Palestina di kaga kedua.

Keputusan Luis Milla untuk merotasi sejumlah pemain pilar plus menerapkan strategi false nine saat lawan Palestina tak berjalan maksimal. Maka, Luis Milla harus mengambil inisiatif untuk mengembalikan performa skuat arahannya saat menghadapi Laos.

Jika mampu bermain efisien dan tidak terlalu banyak membuang peluang emas, saya prediksi tim Merah Putih bisa menang besar minimal dengan skor 3-0 atas Laos.

Garuda Muda Raih Kemenangan Sulit atas Laos (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia U-23 tak ada pilihan selain memenangkan laga ketika berhadapan dengan Laos. Peluang Indonesia menipis lantaran kalah 1-2 dari Palestina pada laga kedua mereka.

Timnas Indonesia U-23 berpeluang kembali melakukan rotasi saat melawan Laos.Timnas Indonesia U-23 berpeluang kembali melakukan rotasi saat melawan Laos. (INASGOC/Charlie)
Untuk itu skuat arahan Luis Milla setidaknya harus menang demi menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Lawan Laos, Garuda Muda tampaknya tak akan senyaman ketika menghancurkan Taiwan.

Bukan hanya karena tekanan mental lantaran harus menang, Laos juga bisa memberikan ancaman di lini depan mereka. Terbukti ketika mereka mampu membobol gawang Palestina walaupun akhirnya kalah 1-2. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan saya prediksi bakal menang, tapi dengan jalan yang sulit atas Laos. Skor kemungkinan 2-1 untuk Garuda Muda.

Timnas Raih Kemenangan Kedua (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-23 bakal tampil dalam motivasi tinggi ketika melawan Laos di laga ketiga Grup A Asian Games 2018. Pasalnya, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak gugur.

Pertandingan nanti sejatinya akan berjalan imbang untuk kedua tim. Laos sendiri sempat menyulitkan Palestina di laga pertama sebelum kalah 1-2. Tetapi, dengan kualitas dan komposisi pemain yang ada, saya prediksi Timnas Indonesia bisa menang 2-1 atas Laos. 


Sumber: cnnindonesia.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image