Kabardewata.com

Sosial Budaya

Presiden SBY dan Presiden Terpilih Joko Widodo Setuju Menciptakan Transisi Kepemimpinan

Kategori Sosial Budaya, August 28, 2014, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden terpilih Joko Widodo dan memulai pertemuan untuk membahas transisi pemerintahan di Hotel The Laguna Resort di Kawasan BTDC Nusa Dua sekitar pukul 20.53.

Presiden yang didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan Menteri Pendidikan M. Nuh datang terlebih dulu sekitar pukul 20.50 dengan berjalan kaki, dan langsung masuk ke ruangan Balai Raya A. Sedangkan Presiden terpilih  Joko Widodo didampingi Surya Paloh

Setelah  pembicaraan berlangsung lebih kurang dua jam , Presiden SBY dan Presiden terpilih Joko Widodo setuju untuk melanjutkan konsultasi dan menciptakan tradisi baru dengan melaksanakan transisi kepemimpinan sebaik-baiknya.

 "Kami bersepakat apa yang kami bicarakan malam hari ini lebih lanjut akan dibicarakan secara lebih teknis antara tim transisi Pak Jokowi dan jajaran pemerintahan yang ada saat ini," katanya    ujar Presiden SBY  di Nusa Dua, Bali, Rabu malam.

Dalam pertemuan empat mata tersebut, kata Presiden, dibahas hal-hal konstruktif yang berkaitan dengan agenda kenegaraan dan pemerintahan serta kebijakan dan program pemerintah, termasuk RAPBN 2015 dan APBN-Perubahan 2014.

Sementara itu Joko Widodo menilai pertemuan konsultasi itu sebagai sebuah tradisi baru. Ia juga menyampaikan bahwa pertemuan itu menjawab keinginannya akan sebuah kesinambungan antara pemerintahan saat ini dengan pemerintahan yang baru nanti. "Ini tradisi baru yang ingin kita bangun dari pemerintahan Presiden SBY ke pemerintahan baru nanti


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image