Kabardewata.com

Sosial Budaya

Pilkada Kota Denpasar Menyita Perhatian Masyarakat

Kategori Sosial Budaya, August 11, 2015, Dilihat sebanyak 154 kali, Post oleh Rusadi Nata


Pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung di enam kabupaten/kota Desember mendatang. Sorotan terkait pelaksanaan Pilkada antara lain disampaikan oleh mantan Komisioner KPU Pusat I Gusti Putu Artha. Tahapan Pilkada di Kota Denpasar cukup menyita perhatiannya menyusul pengunduran diri salah satu bakal calon walikota. 

Dia memberi pemahaman, langkah salah satu bakal calon itu baru sepihak dan akan final kalau sudah ada keputusan KPU. "Jadi belum bisa dikatakan calon tunggal. Masih ada waktu dan tahapan selanjutnya," ujarnya. Kata dia, KPU-lah yang nantinya berhak mengeluarkan keputusan soal keabsahan calon. 

Jika memang salah satu bakal calon diputuskan tak memenuhi syarat, KPU akan memberi kesempatan bagi partai pengusung untuk menggantinya. "Sesuai aturan, waktunya 10 hari untuk menentukan pengganti, setelah itu barulah lanjut pada tahapan berikutnya," tambahnya di Denpasar

Selanjutnya, Gusti Putu Arta juga menyinggung bupati/walikota se-Bali yang dinilainya belum menunjukkan prestasi luar biasa. Calon-calon yang muncul pun menurutnya masih standar dan biasa-biasa saja. "Saya pesimis terhadap Pilkada kali ini. Belum ada calon yang revolusioner," tandasnya. 

Padahal, tambah dia, Bali memiliki banyak SDM hebat namun enggan untuk maju jadi pemimpin. 

Selain soal Pilkada, Gusti Putu Arta juga menyinggung keberadaan kafe liar. Dia heran, tak ada pimpinan di tingkat kabupaten/kota yang bertindak tegas untuk menertibkan. "Padahal tempat seperti itu menyemai bibit HIV/AIDS yang mengancam anak-anak kita," ucapnya. Keberadaan taksi liar yang mengganggu kenyamanan tamu di Bandara Ngurah Rai tak luput dari sorotan Mantan Komisioner KPU Pusat ini. 

 Bakal Calon Wakil Walikota Denpasar Made Arjaya meyakinkan bahwa Pilkada Denpasar akan tetap berjalan. Dia memastikan diri untuk tetap maju dalam perhelatan politik mendatang


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image