Kabardewata.com

Sosial Budaya

Pertamina Pasarkan BBM Jenis Pertalite Rp 8.400 Per Liter di Bali

Kategori Sosial Budaya, August 10, 2015, Dilihat sebanyak 152 kali, Post oleh Rusadi Nata


Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) mengatakan, PT Pertamina (Persero) memasarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru Pertalite dengan harga Rp8.400 per liter di Bali. Uji coba ini dilakukan di delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Bali per 9 Agustus 2015.

"Bali berpotensi sangat besar yang secara perekonomian sangat tinggi. Bahkan beberapa kendaraan bagus pengenalanannya di Bali. Kali ini uji coba di delapan SPBU dan tentunya kami optimistis," tuturnya di sela-sela acara uji coba Pertalite di salah satu SPBU di Denpasar.

Uji coba Pertalite ini merupakan tahap kedua yang sebelumnya sudah dilakukan uji coba di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, lanjutnya.

Ageng Giriyono, General Manager Marketing Operation Region V mengatakan, Pertalite di Bali tersedia di dua SPBU Kabupaten Badung, satu SPBU di Kabupaten Gianyar, dan lima SPBU di Kota Denpasar.

"Uji pasar ini penting karena untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite dan diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen," paparnya.

BBM jenis baru, Pertalite ini mempunyai level research octane number (RON) 90 yang membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan 

Premium yang mempunyai RON 88. Pertalite sesuai digunakan untuk kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

SPBU yang menjual Pertalite di Bali yaitu SPBU 5480307 di Bypass Nusa Dua - Jimbaran, SPBU 5480323 Sunset Road Kuta, SPBU 5480511 di Ketewel, SPBU 5480111 di jalan Gatot Subroto, SPBU 5480116 di Bypass Pesanggaran, SPBU 5480128 di jalan Suwung Batan Kendal, SPBU 5480138 di jalan Marlboro, dan SPBU 5480146 di jalan Sesetan.

Dia menyatakan, seluruh SPBU di Bali berjumlah 181 SPBU dan pihaknya yakin bahwa minggu depan pasti akan bertambah lagi dari delapan SPBU yang sekarang sedang dilakukan uji coba.

"Bali mempunyai potensi bagus untuk penggunaan BBM yang lebih baik ini karena sisi perekonomiannya yang baik. Pertalite ini untuk memberikan pilihan pada masyarakat 

khususnya yang menghendaki BBM berkualitas baik dengan harga terjangkau," terangnya.

Ini merupakan kegiatan pertama yang disebut dengan tes pasar, belum masuk ke dalam marketing. Pihaknya juga belum melakukan launching untuk Pertalite sendiri, namun pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut.


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image