Kabardewata.com

Sosial Budaya

KPU dan Panwaslu Bali Diminta Transparan Wujudkan Pemilu Bersih

Kategori Sosial Budaya, March 11, 2014, Dilihat sebanyak 149 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar, Bali. Gubernur Bali Made Pastika mengingatkan agar anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu se-Bali terus melakukan pengawasan secara transparan, agar terwujud pemilu legislatif yang tertib, aman, damai dan berbudaya. Karena suksesnya pemilu merupakan barometer kesuksesan demokrasi di Bali. Hal ini mengingat Bali sebagai daerah tujuan wisata, sekaligus mewujudkan sebagai daerah percontohan demokrasi yang aman dan berbudaya.

Gubernur berharap KPU Daerah Bali dapat bekerjasama sama secara sinergitas dengan Panwaslu se Bali, mengingat pelaksanaan Pemilihan umum legislatif yang tinggal satu bulan lagi. Acara  yang berlangsung tiga hari ini diikuti sejumlah komponen termasuk partai peserta pilleg, ketua KPU dan Panwas se-bali, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat. Selain itu, secara keseluruhan masyarakat umum juga dihimbau untuk turut serta menjaga kondusifitas wilayah masing masing, sehingga tidak terpengaruh hal hal yang dapat memecah belah persaudaraan dan kebersamaan. “Pasti akan gampangterjadi gesekan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya masing-masing individu lebih mawas diri dan tidak mudah terpancing,” imabu Gubernur.

Sementara itu senada  dengan Gubernur Pastika ketua panitia acara yang juga adalah kepala badan kesbang pol, I Gede Putu Jaya Suartama mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian mensukseskan pemilu legislatif 9 april mendatang. Melalui fasilitas koordinasi pemilu Provinsi Bali dalam rangka pendidikan politik masyarakat, diharapkan mampu menyamakan persepsi tentang kesiapan daerah dalam menghadapi pilleg mendatang, sekaligus mampu berkoordinasi kesiapan pemilu 2014 ini


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image