Kabardewata.com

Sosial Budaya

Gubernur Bali Sesalkan Caleg Menerima Program Bedah Rumah

Kategori Sosial Budaya, March 07, 2014, Dilihat sebanyak 192 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika, sangat menyesalkan adanya seorang caleg dari salah satu partai Politik yang bertarung di pemili 2014 yang namanya masih dirahasiakan, menerima bantuan Bedah rumah yang menjadi salah satu program unggulan pemerintah Provinsi Bali, yang seharusnya diperuntukkan buat masyarakat miskin. Hal itu terungkap setelah dilaporkan Bupati Jembrana, I Putu Arta, saat kunjungan kerja Gubernur Bali ke Kabupaten Jembrana Kamis (6/3).

"Ini merupakan kesalahan besar, kalau ini benar, orang itu harus. Mengembalikan uang tersebut ke Pemerintah Provinsi Bali, karena uang itu Hak masyarakat miskin" jelas Pastika.  Gubernur Bali yang didampingi Wakil Gubernur Bali, Iketut Sudikerta langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Iketut Wenten, yang juga hadir bersamaisama dengan Kepala SKPD yang lain untuk mengecek langsung ke lapangan.

Seperti kunker ke Kabupaten lain di Bali, jembrana merupakan kabupaten ke enam yang telah dikunjungi Gubernur di awal tahun ini dengan  tujuan untuk mesimakrama, menyerap aspirasi, dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi Kabupaten untuk bisa diselesaikan bersama. Selain itu tujuan kunker adalah untuk mensinergikan program yang telah di rancang oleh pemerintah Kabupaten, sehingga nani bisa dibuat rencana kerja bersama, tambah Pastika.

"Ke depan, tidak ada lagi pengkotak-kotakan program, baik program kabupaten, program Provinsi maupun program nasional, semua itu adalah program kita bersama, karena semua program apapun bentuknya, tujuannya adalah kesejahteraan masyarakat" pungkas Pastika.

Bupati Jembrana dalam laporannya menyampaikan perkembangan pembangunan di jembrana. Jembrana  dengan PAD sebesar 65,6 M dengan belanja sebesar 798 M rupiah
Membutuhkan banyak bantuan dari pemerintah baik Pusat maupun Provinsi.

Penduduk miskin di jembrana masih sangat tinggi melampaui angka penduduk miskin Provinsi yaitu mencapai 4,64%.sehingga Jembrana masih memerlukan banyak koordinasi maupun senergi program dengan pemprov Bali


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image