Kabardewata.com

Sosial Budaya

Gubernur Bali Dukung Dewan Pers Mengadakan Literasi Media di Bali

Kategori Sosial Budaya, August 27, 2014, Dilihat sebanyak 153 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendukung penuh upaya Dewan Pers  untuk mengadakan literasi media di Bali. Bahkan menurutnya selain literasi kepada masyarakat diperlukan juga  adanya pelatihan – pelatihan mengenai kode etik jurnalistik  kepada kalangan jurnalistik sehingga mempunyai kompetensi tinggi dalam pemberitaan yang lebih berimbang dalam rangka mencerdaskan masyarakat.

Lebih jauh Pastika di Denpasar menambahkan literasi dan pelatihan ini penting karena masyarakat akan lebih mengerti hak-haknya apabila pemberitaan media dirasakan  merugikan yang bersangkutan  selain juga berfungsi bagi  mereka dalam  memilih sumber-sumber  informasi mana yang dianggap benar. Pada kesempatan tersebut Pastika juga mengusulkan sudah saatnya diadakan evaluasi terhadap UU Pers sehingga keberadaan pers yang sesungguhnya harus independen dan mencerdaskan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara Ketua Dewan Pers  Prof. Bagir Manan menyampaikan bersyukur Pilpres sudah berjalan dengan aman di Bali dan kondisi pers Bali mencerminkan situasi kondisi Bali sendiri yang aman tadi. Dewan Pers bertemu dengan Gubernur Pastika untuk melakukan apa yang terbaik bagi keberadaan pers di Bali sehingga berangsur-angsur independensi pers di Bali dapat tercapai dengan sempurna.

Mengenai kegiatan  literasi media pihaknya akan merencanakan kegiatan Literasi Media yang lebih komprehensif sesuai dengan permintaan Gubernur Pastika dan akan direncanakan waktunya agar bisa dilaksanakan lebih panjang sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pers. Literasi dan pelatihan jurnalistik akan dilaksanakan untuk kalangan Humas, para Guru dan masyarakat lainnya di Provinsi, Kab./Kota di Bali serta  kalangan jurnalistik.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image