Kabardewata.com

Sosial Budaya

CBC Beauty Care Hadirkan Kecantikan Non Bedah di Bali

Kategori Sosial Budaya, August 03, 2015, Dilihat sebanyak 320 kali, Post oleh Wahyu Bagya


CBC Beauty Care hadir di Bali, yang merupakan satu-satunya klinik di Indonesia yang menawarkan, pilihan pengobatan non-bedah baru dengan cara membekukan lemak. "Bentuk tubuh ideal menjadi keinginan banyak orang tetapi tahukah apa saja yang menjadi masalah bentuk tubuh kita? 
 
Timbunan lemak, love handle, tonjolan perut, muffin top sulit sekali untuk menyingkirkan lemak yang membandel.Untuk beberapa area tubuh yang memiliki stubborn fat  ataupun lemak yang membandel, olahraga berefek  kecil untuk menghilangkannya." Ungkap owner CBC Fathya Feurazia saat ditemui usai acara opening  CBC Coolsculpting Slimming Center, di Lippo Mall Sunset Road Badung. 

Dijelaskan Fathya, CBC Beauty Care Clinic yang berpusat di Jl Wijaya 2 no 119, Jakarta Selatan, mulai menggunakan CoolSculpting pada bulan November 2013, dimana sebagai pengguna alat ini pertama di Indonesia. "Di Amerika, Australia, Hongkong, Singapore, Malaysia dan Negara lainnya telah ratusan klinik melakukan perawatan Coolsculpting ini.  Sejak itu mesin telah digunakan konstan dan mengerjakan pasien mendekati 100 Cycle. Dikerjakan oleh tim dokter dan perawat bersertifikasi." katanya. 

Menurutnya, Sistem ini dikembangkan oleh para ilmuwan dari Universitas Harvard, Amerika, berawal dari penelitian terhadap beberapa anak-anak yang membentuk lesung pipit karena makan es krim batangan. Cryolipolysis, atau metode menghancurkan sel-sel lemak dengan pembekuan, adalah ide di balik CoolSculpting, yang telah mendapatkan izin resmi dari FDA (Food and Drug Administration).

Dokter dan Perawat melakukan free assessment untuk melihat kebutuhan berapa area yang harus dikerjakan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, kemudian dilanjutkan dengan para perawat yang melakukan prosedurnya diawasi oleh dokter. 

Proses Coolsculpting membutuhkan waktu satu jam untuk masing-masing area yang dikerjakan. Nozel alat kemudian diletakkan pada area yang akan dikerjakan, dan secara otomatis area tersebut tersedot dalam nozel dengan rapatnya sampai tidak ada udara luar masuk. mencubit kulit berlebih, yang dibuat ke dalam perangkat melalui ruang hampa. Piring pembekuan Khusus (Special Freezing Plate) di dalam nozel yang mendinginkan lemak di bawah kulit yang mengakibatkan sel-sel lemak membeku tanpa merusak kulit.

"Sambil menunggu, Pasien dapat menonton televisi, tidur siang, memeriksa email ataupun membaca buku selama prosedur, dan kemudian kembali ke aktivitas normal." ujar Fathya.

Lebih jauh dijelaskan Fathya, Pasien mungkin mengalami ketidaknyamanan ringan pada saat nozel menghisap meraih kulit. Setelah 10 menit, wilayah ini mati rasa. Di area perut, setelah Coolsculpting rasa kenas dapat dirasakan selama tiga sampai empat minggu. Dari mulai dikerjakan, sel-sel mati perlahan-lahan dan secara alami dieliminasi dari tubuh sampai 3 bulan ke depan. 

"Para tim ahli merekomendasikan pengobatan kedua setelah 3 bulan untuk hasil terbaik, namun beberapa pasien sudah sangat puas setelah perawatan pertama sehingga untuk perawatan berikutnya pasien ingin melakukannya di area yang lain." ujarnya. 

CoolSculpting dapat digunakan di area lengan, perut, love handles, bra line, paha bagian dalam, dan yang sekarang banyak bermasalah - payudara laki-laki. Ini menargetkan lemak-lemak yang sulit dihilangkan melalui olahraga sehingga teknologi ini sangat cocok untuk orang yang menginginkan bentuk tubuh ideal sesuai dengan berat badan. 

"Sel-sel lemak mati di area yang telah melakukan perawatan CoolSculpting. Karena sel lemak yang telah mati secara merata, maka lemak tidak akan membentuk di area yang sama." ungkap Fathya.


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image