Kabardewata.com

Sosial Budaya

Bali United Meriahkan 70 Tahun Indonesia Merdeka

Kategori Sosial Budaya, August 18, 2015, Dilihat sebanyak 124 kali, Post oleh Wahyu Bagya


Keluarga besar Bali United turut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (17/8). Manajemen Bali United punya inisiatif untuk menggelar beberapa perlombaan yang melibatkan seluruh pemain Bali United. Berbagai perlombaan yang dibalut dengan kecerian ini sekaligus menjadi media melepas penat setelah seminggu penuh tim serdadu tridatu berlatih keras untuk meningkatkan kondisi fisik.

Kapten tim Bali United, Bobby Satria memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri. Peringatan hari kemerdekaan sekaligus memberi suntikan semangat baru mengingat proses meraih sebuah kemerdekaan bukan sesuatu yang mudah.

“Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang diperoleh dengan pertumpahan darah dan perjuangan yang panjang. Jasa-jasa pejuang kemerdekaan harus selalu kita ingat sebagai pelecut semangat kita untuk melakukan yang terbaik bagi Bangsa,” jelas Bobby.

Ia juga berharap agar hari kemerdekaan bukan hanya sekedar seremonial belaka. Namun ia berharap agar momen penting ini dimaknai sebagai alarm introspeksi diri agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Jika dikaitkan dengan sepak bola, sebagai seorang pesepakbola, ia mengaku ingin terus memberikan prestasi untuk diri secara pribadi, klub, dan tentunya untuk Negara.

Berbagai perlombaan yang diadakan oleh Bali United menurutnya hanyalah bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan selama ini. Ajang perlombaan ini sekaligus menjadi media untuk mempererat hubungan kekeluargaan di Bali United. Keceriaan yang muncul sepanjang perlombaan sekaligus menjadi obat penawar untuk rasa jenuh akibat rutinitas keseharian.

“Lomba tadi bagus sekali. Kebersamaan kita terlihat. Otak juga jadi refresh. Poin pentingnya itu ada di kebersamaan. Respek untuk manajemen,” kata pemilik nomor punggung 13 ini.

Penyerang sayap milik Bali United, Yabes Roni juga larut dalam kecerian diberbagai perlombaan. Usai mengikuti acara, ia memberi komentar tentang memaknai sebuah perayaan hari kemerdekaan. Baginya, tak ada hadiah yang lebih sempurna untuk bangsa selain prestasi. Menurutnya, seorang atlet punya wilayah perjuangan sendiri. Sebagai pesepakbola, lapangan bola ada medan perjuangan yang harus ditaklukkan.

“Tak ada yang bisa kami persembahkan untuk Bangsa dan Negara selain prestasi. Momentum hari kemerdekaan membuat saya lebih bersemangat lagi untuk terus berlatih agar nantinya bisa mempersembahkan prestasi untuk Bangsa,” pungkas Yabes.

 


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image