Kabardewata.com

Ekonomi

Tingkatkan Pelayanan, LPD Kerobokan Tawarkan KTA dan LPD Mobile

Kategori Ekonomi, May 08, 2019, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Di usianya yang menginjak 27 tahun, LPD Kerobokan makin menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Kepercayaan masyarakat terhadap LPD juga kian tumbuh positif. Kondisi inilah membuat LPD meningkatkan pelayanan dengan meluncurkan kredit tanpa agunan atau KTA sejak awal 2019, sebagai apresiasi lembaga dalam memanjakan para nasabah setianya.

“KTA diberikan mulai dari Rp5 juta sampai Rp 15 juta, khususnya bagi masyarakat kita yang mau membuka usaha kecil,” kata Pemucuk LPD Kerobokan, I Ketut Sender, S.E., M.M., di sela sela acara HUT LPD Kerobokan ke-27 tahun.

Ketut Sender mengatakan adanya KTA yang dilaunching sejak 4 bulan lalu ini membuat antusias masyarakat di Kerobokan sangat tinggi. Itu terlihat dari total kredit yang sudah tersalurkan ke krama hingga Maret 2019 mencapai Rp3 miliar lebih. Aset LPD sampai saat ini untuk juga mengesankan menembus Rp430 miliar atau meningkat dari akhir 2018 aset mencapai Rp 413 miliar. Begitupula dengan laba mencapai Rp8,5 miliar.

Ia pun menyampaikan terobosan lainnya dalam upaya memudahkan nasabah dalam bertransaksi, LPD akan segera meluncing LPD mobile serta internet banking yang berbasis teknologi informasi (IT) dengan bekerja sama dengan PT Yusi. Nantinya setiap transaksi di LPD memakai aplikasi. Cukup dengan HP saja masyarakat bisa bertransaksi serta ikut mengawasi LPD sendiri. Oleh karena itu, Sender barharap kepercayaan krama dapat terus lebih ditingkatkan.

Ketut Sender, S.E, M.M,  mengungkapakan LPD Kerobokan berdiri sejak 1992 dengan modal awal Rp5 juta di mana dalam perjalanan mengalami pertumbuhan yang sangat positif.

“Semua pencapaian ini tentunya berkat dukungan semua pihak, terutama masyarakat Kerobokan yang ada di 50 Banjar Adat yang selama 27 tahun telah mempercayakan dananya ditempatkan di LPD,” ujarnya.

Tidak terkecuali peran badan pengawas dalam Bendesa Adat yang dibantu sepenuhnya oleh tokoh tokoh masyarakat Kerobokan. Termasuk yang tidak kalah penting adanya kerja keras dan juga kerjasama yang baik antara seluruh karyawan dan karyawati di LPD.
Ia pun mengungkapkan dari perolehan kinerja, LPD juga ikut berkontribusi ke desa adat maupun masyarakat di 50 banjar, di mana setiap ada piodolan akan diberikan Rp 1 juta per banjar. Termasuk setiap ada kegiatan Sekaa Teruna Teruni ( STT) baik kegiatan olahraga maupun ulang tahun.

Sementara itu, Bendesa Adat Kerobokan Anak Agung Putu Sutardja, S.H. mengungkapkan sangat bangga dengan kinerja para pengurus LPD dari tahun ke tahun perkembangannya sangat positif. Kontribusi LPD juga sangat besar khususnya di pura kayangan tiga.

“Atas kontribusi inilah kita mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih. Memasuki usia 27 tahun ini, kita harapkan LPD lebih berkembang dalam memberikan azas manfaat baik ke desa dan adat ,” tuturnya.

Dalam acara HUT LPD yang ke-27 tahun berlangsung sangat meriah dengan ada banjir hadiah.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image