Tingkatkan Literasi Keuangan Melalui Kegiatan Anak dan Pelajar

Tingkatkan Literasi Keuangan Melalui Kegiatan Anak dan Pelajar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali terus memperkuat sinergi dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat di Provinsi Bali salah satunya melalui dukungan pada pagelaran Festival Anak dan Temu Kreasi 2024 yang berlangsung di Gedung Nari Graha, Kota Denpasar, baru-baru ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut puncak Hari Anak Nasional 2024 yang mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu bersama Tim Edukasi OJK Provinsi Bali hadir untuk memberikan edukasi keuangan terkait pengenalan tugas dan peran OJK serta pentingnya menabung sejak dini melalui simpanan pelajar kepada seluruh peserta anak-anak.

Kegiatan diikuti oleh 350 peserta yang merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, anak dalam panti, anak berisiko stunting, forum anak daerah kota/kabupaten serta para stakeholders daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Luh Ayu Aryani, dan Kepala Cabang Renon PT Bank Pembangunan Daerah Bali Ayun Marheny.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan anak-anak menari, membaca puisi dan menyanyi, serta pameran hasil karya anak-anak disabilitas.

Ke depan, OJK bersama bersama para pemangku kepentingan di daerah akan terus meningkatkan sinergi dan kolorasi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat secara masif di Provinsi Bali.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait