Kabardewata.com

Ekonomi

Jaga Stabilitas Dunia Usaha dan Investasi, HIPMI Dukung Calon Kapolri Pilihan Presiden Jokowi

Kategori Ekonomi, January 14, 2021, Dilihat sebanyak 191 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ketua BPD HIPMI Bali Agus Permana Widura dan Ketum BPP  HIPMI Mardani H. Maming 

 

 

 

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali Agus PermanaWidura menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri.

Agus Permana Widura berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," ujarnya di Denpasar, Kamis (14/1/2020).

"Sebab kepastian hukum itu sangat diperlukan dalam dunia usaha. dan kami mendukung serta siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha,”terangnya.

Disamping itu Agus Permana Widura berharap mampu menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan jika terpilih menjadi Kapolri yang baru, hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik di Indonesia dan tentunya di Bali sebagai tujuan pariwisata dunia.

"Dengan meningkatkan kualitas implementasi protokol kesehatan di Bali  akan menciptakan rasa aman dan nyaman. Apa yang dilakukan di Bali ini saya harapkan akan memberi efek signifikan tidak hanya bagi wisatawan nusantara tetapi juga wisatawan mancanegara,"paparnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon tunggal.

"Kami mendukung pilihan Bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata Maming, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

"Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha," tutupnya.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image