Dorong Pemerataan BI Bali Salurkan PSBI ke 13 Kelompok Masyarakat Buleleng dan Jembrana

Dorong Pemerataan BI Bali Salurkan PSBI ke 13 Kelompok Masyarakat Buleleng dan Jembrana

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Provinsi Bali menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada 13 kelompok masyarakat di Kabupaten Buleleng dan Jembrana sebagai bentuk dukungan peningkatan kapasitas ekonomi dan kegiatan keagamaan

"Bantuan diberikan untuk desa adat, pesantren, dan pura berupa renovasi tempat ibadah dan pembuatan sumur bor kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam keterangan persnya kepada wartawan di Denpasar Sabtu(4/3).

la berharap, PSBI yang diberikan mampu memberikan semangat dan motivasi untuk terus bekerja dengan baik dan dapat meningkatkan pendapatan di masing masing kelompok

"Selain itu dengan PSBI yang disalurkan dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat, ujarnya.

Acara penyerahan PSBI dilakukan pada 3 Maret 2023 di Labuan Lalang, Kabupaten Buleleng yang terletak di utara Pulau Bali itu, dengan dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyampaikan Bank Indonesia juga turut serta mendorong pemerataan pembangunan di Indonesia Salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui penyaluran PSBI

"Prinsip penyaluran PSBI adalah harus impactful, berkelanjutan, dan memiliki governance yang benar. PSBI juga bersifat berkelanjutan, bukan one shot," ungkapnya.

PSBI memiliki tiga pilar yaitu pengembangan kapasitas ekonomi (PKE), peningkatan sumber daya manusia, serta kepedulian sosial.

PSBI yang diberikan pada hari ini merupakan bentuk nyata dari PKE, khususnya quna meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke desa adat. Selain untuk mewujudkan pilar kepedulian sosial untuk rumah ibadah.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Aqung Rai Wirajaya mengatakan BI saat ini dekat dengan masyarakat dan mengapresiasi penyaluran PSBI yang dilakukan. Diharapkan masyarakat dapat menjaga bantuan yang diberikan.

"Kami berharap kunjungan wisatawan mancanegara akan semakin banyak guna meningkatkan perekonomian Bali, ujarnya

Lebih lanjut, Rai mengapresiasi sinergi yang telah dibangun dengan Bank Indonesia hingga Bali bisa mendapat penghargaan di bidang akselerasi digitalisasi pemerintah daerah dan penggunaan QRIS dari Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini menyampaikan apresiasi atas penyaluran PSBI yang sudah secara rutin disampaikan kepada masyarakat Bali.

"PSBI yang disalurkan tentu dapat meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

 

 

 

 

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait