Kabardewata.com

Ekonomi

Dirut PT Pegadaian Sosialisasikan Program Tabungan EmasĀ 

Kategori Ekonomi, November 29, 2019, Dilihat sebanyak 3429 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Secara garis besar, Pegadaian dan PNM memiliki karakteristik bisnis yang sama yaitu memfasilitasi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. 

Pegadaian dan PNM juga sama-sama ditunjuk untuk menyalurkan kredit Ultra Mikro (UMi) yang difokuskan pada pengembangan usaha mikro dengan uang pinjaman maksimal Rp 10 juta. 

Dirut PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyosialisasikan program Tabungan Emas dalam acara bertajuk "Bincang Bintang Nasional" di Kabupaten Karangasem, yang juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

"Selain memiliki produk pembiayaan mikro, kami juga memiliki ragam produk lainnya. Tidak hanya untuk kebutuhan pembiayaan, tetapi ada juga produk investasi emas," kata Kuswiyoto saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut, di Amlapura, Kabupaten Karangasem, Jumat (29/11/2019).

Investasi emas, lanjut dia, dapat dilakukan dengan metode cicilan emas batangan atau secara ritel melalui Tabungan Emas. "Tabungan Emas sangat likuid, bisa digadaikan, jual, transfer, dan mudah," ucapnya.

Sejalan dengan upaya menjaga lingkungan, tambah Kuswiyoto, Pegadaian juga memiliki program CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) yang dinamakan "Memilah Sampah Menjadi Emas".

"Program ini dicanangkan untuk mendukung program pemerintah mengurangi limbah plastik dengan memilah dan mengumpulkan sampah plastik, kemudian ditukar dengan penambahan saldo Tabungan Emas ke Bank Sampah The Gade Clean & Gold," ujarnya.

Program The Gade Clean & Gold telah tersebar di 58 lokasi seluruh Indonesia, sedangkan untuk Bali akan diresmikan awal Desember 2019 di Kabupaten Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, Kuswiyoto juga mengajak nasabah program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dari PT Permodalan Nasional Madani untuk dapat mengalokasikan sebagian hasil usahanya dalam bentuk Tabungan Emas, karena cukup dengan Rp7.000-an sudah bisa menabung emas.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image