Kabardewata.com

Wagub Bali Harapkan Keseriusan Pengoperasian E-goverment

Kategori , May 18, 2015, Dilihat sebanyak 123 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengharapkan keseriusan dari semua SKPD untuk mendukung pengoperasian e-goverment, terutama bagi SKPD yang masih mengoperasikan aplikasi tersendiri di instansinya. Aplikasi tersebut nantinya harus bisa diintegrasikan dalam suatu sistem  yang pengelolaannya dibawah Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bali sebagai leading sector, di Denpasar

Lebih jauh Wagub menerangkan bahwa pengoperasian E-goverment yang sistemnya terintegrasi akan dapat mempermudah kerja,baik dari sisi efisiensi tenaga kerja dan menghindari adanya tumpang tindih kegiatan-kegiatan maupun data-data. Demi kelancaran pengoperasiannya, Wagub mengharapkan kematangan persiapan baik dari segi sarana prasarana, SDM yang akan mengoperasikan serta anggarannya, sehingga tidak kembali mengalami kemandengan yang disebabkan kendala-kendala teknis.

Pemanfaatan E-goverment dimaksudkan untuk memberikan informasi yang cepat, akurat dan transparan ke publik disamping mendukung pelaksanaan program-program kegiatan di pemprov. Sedangkan Kepala Biro pemerintahan Jayadi Jaya dalam laporannya mengharapkan adanya komunikasi teknis antar vendor yang membangun aplikasi yang di pakai SKPD terkait sehingga bisa diketahui data base dan kebutuhan masing-masing aplikasi.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image