Yuk Lihat Kegiatan Musda DPD REI Bali ke-11 Tahun 2024

Yuk Lihat Kegiatan Musda DPD REI Bali ke-11 Tahun 2024

Dengan tema 'Propertinomic REI Bali untuk Indonesia Emas' DPD Realestat Bali (DPD REI Bali), akan melakukan musyawarah daerah (Musda) untuk pemilihan ketua dan pengurus baru. 

Diharapkan bahwa ekonomi, khususnya di Bali akan berputar kian membaik pasca pandemi dan termasuk di sektor properti, bahkan sebagai pendorongnya. 

Ida Bagus Dedy Darmawan, Ketua Panitia Penyelenggara Musda REI  ke-11, menjelaskan bahwa pemilihan ketua baru akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan penting. 

Ada acara seperti bedah ruamah, donor darah dan pembagian sembako ke beberapa kabupaten yang ada di Bali.

Kedua ada funbike untuk sosialisasi tentang keberadaan REI dan perumahan khsusunya di Bali. Lalu ada acara olahraga bareng terkait dengan DPD REI se-Indonesia termasuk organisasi yang ada di Bali,golf bersama di Nusa dua," katanya di Denpasar, (6/5).

Tino Wijaya, Ketua SC Panitia Pengarah, menjelaskan Musda REI ke-11 ini adalah event tiga tahunan, dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di akhir kepengurusan tahun 2020-2024.

Di mana saat itu, ketuanya adalah I Gede Suardita. Kemudian tahun 2024 membentuk kepengurusan baru, dengan ketua baru untuk periode tahun 2024-2027.

Jadi merujuk pada AD/ART DPD REI Bali, Musda REI akan menjadi sebuah penggerak kebangkitan industri real estate. Khususnya dalam mendukung pemulihan ekonomi, dan SC mengumumkan bahwa membuka pendaftaran calon untuk Ketua DPD REI Bali baru dan itu dibuka mulai 13-18 mei 2024," sebutnya.

Lowongan ini terbuka untuk seluruh anggota DPD REI Bali  yang aktif dengan beberapa syarat. Syarat calon ketua adalah calon minimal didukung 10 anggota REI Bali aktif.

Calon ketua diusung tersebut, mendapat persetujuan dari direksi perusahaannya untuk menjadi ketua.

Ketiga, kata Tino, calon Ketua DPD REI Bali tersebut minimal jadi anggota aktif, sebagai pengurus daerah sekurang-kurangnya satu periode penuh.

Dan calon ketua memiliki integritas moral, dan kejujuran serta tidak pernah dihukum pidana. Dengan visi misi rencana kerja DPD REI masa 2024-2027. Dengan membawa kelengkapan dokumen pada tanggal 13-18 Mei 2024 hingga jam 12 siang. 

Untuk calon ketua baru tidak dibatasi umur, yang penting aktif dan mampu memajukan DPD REI Bali. Dengan syarat calon Ketua REI Bali masa bakti kepengurusan satu kali penuh.

"Kami membuka peluang calon ketua, mau yang muda atau yang senior tidak masalah. Kita memerlukan calon ketua yang dapat memimpin REI Bali dan lebih kuat," sebutnya.

Kepengurusan berikutnya, diharapkan kian memperkuat eksistensi di permintaan dan membantu masyarakat dalam pelayanan penyediaan hunian yang terjangkau dan baik.

Lalu penyederhanaan izin dan mempraktiskan usaha, sehingga masyarakat tidak ada kendala usaha terutama pasca pandemi.

Ketua ST Panitia, Sony Sasana, menjelaskan rangkaian acara Musda DPD REI Bali, di 22 Mei 2024 ada beberapa rangkaian kegiatan yang diawali dari Pameran Expo Rei Bali akan dilakukan 17 mei 2024, bertempat di Living World Denpasar.

Total member REI Bali 168 anggota, dan yang aktif 78 yang masih membuka project di Bali. Pemeran di Living World target Rp 50 miliar, harapannya Rp 70 miliar lah tembus. 

Tahun 2023 target pameran Rp 40 miliar, dengan total penjualan subsidi dan komersil. Realisasi Rp 63 miliar. Ada 20 peserta yang akan hadir di Living World.

Akan banyak sekali ada produk dari REI baik perumahan subsidi, komersil, maupun villa dengan berbagai macam kemudahan dan insentif dari developer pada masa pameran 17-26 Mei 2024 selama 10 hari di Living World," sebutnya.

Karena kita semua menyadari, industri properti ini membawa 167 tautan bisnis di bawahnya, seperti material, kontraktor, design interior, dan lain sebagainya. Memutar perekonomian lebih baik," sebutnya.

Untuk acara sosial donor darah dilakukan pada Sabtu 18 Mei 2024, di sekretariat REI Bali oleh staf anggota atau masyarakat umum juga bisa dipersilakan.

Lalu pada 19 Mei 2024, akan dilakukan fun bike dan road bike, start di halaman parkir kantor BRI Renon. Pendaftaran masih dibuka sampai hari ini. "Hadiah sangat menarik. Kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan bahkan ada satu unit rumah siap huni hadiahnya," ucapnya

Rabu 22 Mei 2024, akan dilakukan Musda DPD REI Bali 2024 di Hotel Aston Gatsu, dari pagi sampai sore dengan ada beberapa persyaratan.

Kamis 23 Mei 2024, ada turnamen golf di Bali Nusa Dua dengan peserta dari Bali termasuk dari DPD REI yang lain. "Bahwa di golf kali ini ada lucky draw satu unit rumah Rp 500 juta dan uang ratusan juta," sebutnya.

Kemudian bakti sosial dan bedah rumah, serta bantuan sembako bagi masyarakat. Penutupan pameran pada 26 Mei 2024 dengan bintang tamu Crazy Horse. Pada fun bike juga ada Bagus Wirata pada acara hiburan di finish.

"Penanaman pohon wajib dilakukan, sebagai tanggung jawab kami agar Indonesia dan Bali semakin hijau," sebutnya. 

Masyarakat yang ingin bertanya tentang rumah legalitas, tanah bisa ke kami. Apalagi sekarang banyak peruntukan lahan tata ruang, tata kota dialih fungsikan dan tidak sesuai dengan tatanannya.

Dan dilakukan oleh oknum yang tidak berorganisasi, ini juga masif dengan orang asing. Jangan menjual tanah saja atau tidak tahu mana yang harus dibangun dan tidak dibangun, harusnya bersinergi dengan kami di REI," tegasnya.

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait