Kabardewata.com

Sosial Budaya

Ngurah Wijaya Raih Penghargaan Dari Pemerintah Finlandia

Kategori Sosial Budaya, December 12, 2015, Dilihat sebanyak 195 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ketua Bali Tourism Board (BTB), Ida Bagus Ngurah Wijaya, yang juga sebagai Honorary Consul mendapatkan penghargaan Lion of Finland atau dengan terminologi khusus disebut Knight of The First Class Lion of Finland.

Penghargaan ini diberikan oleh negara Finlandia, melalui The Ambassador of Finland, Paivi Hiltunen Toivio.

“Saya sendiri nggak tahu mereka bisa memberikan penghargaan ini. Ini adalah penghargaan kedua bagi saya, karena yang pertama diberikan oleh negara Swedia. Penghargaan ini diberikan karena saya sebagai Honoray Consul, atau perwakilan negara Finlandia di Bali sejak 1996 atau sudah 20 tahun,” katanya di Sanur Village, Denpasar, Jumat (11/12/2015).

Tugasnya selama ini, adalah memberikan informasi mengenaiFinlandia di Bali dan Indonesia. Memperkenalkan dan mempertemukan antara universitas di Swedia maupun Finlandia dengan universitas di Indonesia danBali.

“Ini sudah terbukti, karena sudah ada pertukaran mahasiswa antara negara. Dan tugas saya juga membantu orang Finlandiayang mendapatkan kesusahan. Misalkan saja, masalah paspor, masalah kriminal dan lain sebagainya,” katanya.

Tidak ada kendala berarti selama ia menjadi honourary consul mengingat warga negara Finlandia lebih tenang dibandingkan negara yang lain.

“Ini merupakan penghargaan yang prestisius. Saya tidak mengerti bahwa kinerja saya diperhatikan selama ini. Penghargaan ini bukan beban dan saya akan tetap bekerja seperti normal. Saya akan melakukan seperti biasa,” katanya.

Harapannya, ke depan setelah mendapatkan gelar ini, bisa meningkatkan promosi antar dua negara, khususnya mempromosikan Bali ke Finlandia.

“Hingga kini sudah ada 30 ribu wisatawan asal Finlandia ke Bali, saya harapkan bisa meningkatkan jumlah ini. Saya akan promosikan ke travel agent. Ya sejauh ini, banyak wisman asalFinlandia banyak menyukai water sport di Bali, termasuk golf bisa nanti dikembangkan lagi,” katanya.

Selain itu, ia ingin mendapatkan kerjasama di bidang pendidikan antar dua negara dengan program pertukaran mahasiswa. (*)


Sumber: tribunnews

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image