Kabardewata.com

Sejarah Hari Ini

1982 - Kelahiran Kate Middleton

Kategori Sejarah Hari Ini, January 09, 2016, Dilihat sebanyak 477 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Catherine, Istri Adipati Cambridge (lahir dengan nama Catherine Elizabeth Middleton  9 Januari 1982; umur 33 tahun, dikenal juga sebagai Kate) adalah istri Pangeran William dan menantu Pangeran Charles dari Kerajaan Britania Raya.

Saat hubungannya diketahui oleh media, Middleton sempat kesal karena wartawan mengusik privasinya. Pada tahun 2007, pers memberitakan bahwa keduanya sempat putus, namun kembali berhubungan beberapa bulan kemudian. Sejak itu Kate hadir dalam banyak acara penting kerajaan.

Kate menjadi pusat perhatian karena selera fashionnya bagus dan banyak dimasukkan dalam daftar "berpakaian terbaik". Sejak berpacaran dengan Pangeran William, berita mengenai pernikahan mereka selalu ditunggu-tunggu publik Inggris. Pada tanggal 16 November 2010, kantor Pangeran Wales di Clarence House mengumumkan tanggal pertunangan mereka, sementara tanggal dan lokasi pernikahan diumumkan seminggu kemudian.

Kehidupan awal
Kate Middleton lahir di Royal Berkshire Hospital, Reading, sebagai anak tertua dari 3 bersaudara pasangan Carole Elizabeth Middleton (lahir di Inggris tahun 1955 dengan nama asli Carole Elizabeth Goldsmith), seorang pramugari dan Michael Francis Middleton (lahir di Inggris tahun 1949), pramugara yang kemudian menjadi awak perencana penerbangan (flight planner) untukBritish Airways. Keduanya lalu membuka usaha Party Pieces, perusahaan jasa antar yang menjual perlengkapan dan dekorasi pesta. Adik-adik Kate adalah Philippa Charlotte Middleton ("Pippa" Middleton), lahir tahun 1983 dan James William Middleton (lahir 1987).

Orang tua Kate tinggal di Amman, Yordania saat bekerja di British Airways dari tahun 1984-1986. Di sana Kate masuk taman kanak-kanak berbahasa Inggris sebelum pulang ke Berkshire. Di kampung halamannya Kate masuk sekolah dasar St.Andrew di desaPangbourne, melanjutkan ke Downe House School, Berkshire, lalu ke Marlborough College di Wilthsire. Ketika kuliah di jurusan sejarah seni Universitas St Andrews, ia bertemu Pangeran William.

Hubungan dengan Pangeran William
Status Kate Middleton sebagai pacar Pangeran William yang belum resmi membuatnya banyak diliput media Inggris. Foto-fotonya yang memakai pakaian sehari-hari sering diambil oleh paparazzi. Pada tanggal 17 Oktober 2005, ia mengadukan gangguan yang dialaminya kepada pengacara. Pada Februari 2006 diberitakan bahwa Kate akan mendapat pengamanan 24 jam penuh dariRoyalty and Diplomatic Protection Department (Departemen Proteksi Kerajaan dan Diplomatik). Hal ini memicu spekulasi bahwa ia dan William tak lama lagi akan bertunangan. Walau tak menanggung biaya dari pengamanan tersebut, kabar pertunangan masih belum terdengar.

Perhatian media yang semakin meningkat pada ulang tahun Kate yang ke-25 pada Januari 2007, mulai memaksa Pangeran Charles, William serta pengacara Kate mengeluarkan peringatan untuk menghentikan aksi-aksi yang mengganggu. Dua grup surat kabar, News International yang menerbitkanThe Times dan The Sun, serta Guardian Media Group yang menerbitkan The Guardian memutuskan untuk berhenti menerbitkan foto-foto paparazzi yang menampilkan Kate.

Kate menghadiri setidaknya satu kali acara sebagai tamu resmi kerajaan di William’s Passing Out Parade (parade William setelah menyelesaikan latihan militernya) di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst pada 15 Desember 2006.
Pada tanggal 17 Mei 2008, Kate Middleton menghadiri sendirian pernikahan sepupu William, Peter Mark Andrew Phillips (anak Putri Anne) dan Autumn Kelly. Pada tanggal 19 Juli 2008, Kate juga menghadiri pesta pernikahan Lady Rose Windsor dan George Gilman, sementara William sedang bertugas di kapal HMS Iron Duke di Laut Karibia.

Putus dan rekonsiliasi
Pada tanggal 14 April 2007, The Sun memberitakan secara eksklusif tentang putusnya hubungan Pangeran William dan Kate Middleton.[13] Media lain seperti BBC juga membenarkan. Kedua pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungan dalam sebuah liburan di resor Zermatt, Swiss. Clarence House hanya mengeluarkan satu komentar mengenai hal tersebut, berdasarkan berita dari The Times yaitu , "Kami tidak berkomentar mengenai kehidupan pribadi Pangeran William." ("We don't comment on Prince William's private life"). Surat kabar tersebut berspekulasi tentang alasan di balik putus cinta mereka, walau berita-berita itu berasal dari sumber-sumber anonim.
Laporan asli di The Sun berjudul "close friend of the couple" menjelaskan bahwa "Kate merasa William tidak memberinya cukup perhatian". Surat kabar itu juga mengatakan bahwa "William sudah kencan dengan perempuan lain yang lebih muda" dan menurut pengakuan William, "ia merasa terlalu muda untuk menikah". Berita di Daily Mail menyalahkan pihak istana yang tidak "mendesak" pengumuman pernikahan dan keinginan William yang masih ingin menikmati status bujangan dalam karir militernya. Koran itu juga menduga teman William bernama Guy Pelly menyarankan agar ia jangan peduli dengan hubungan tersebut. Artikel yang sama menuliskan "Kate telah berharap terlalu banyak dari William".

Pada bulan Juni 2007, Kate dan William menegaskan bahwa mereka hanya "teman baik" sebagai reaksi dari berita-berita rekonsiliasi. Kate dan keluarganya menghadiriConcert for Diana di Stadion Wembley dimana ia duduk di kursi yang jaraknya terpisah 2 deret. Pasangan itu akhirnya terlihat kembali di muka umum dalam beberapa acara.BBC dan Daily Mail memberitakan bahwa mereka sudah berhubungan lagi. Kate juga ikut William dan Charles dalam ekspedisi deerstalking (kegiatan berburu rusa) diBalmoral dan hadir sendiri dalam pesta pernikahan sepupu William, Peter Phillips. Pada April 2008, Kate menemani William yang mendapat penghargaan RAF wings di Royal Air Force College Cranwell. Pada tanggal 16 Juni 2008, Kate menghadiri pentahbisan William ke dalam Order of the Garter bersama dengan keluarga kerajaan.

Pertunangan dan pernikahan
Pangeran William dan Kate Middleton bertunangan secara resmi pada tanggal 2 Oktober 2010 di Kenya dalam perjalanan 10 hari ke Konservasi Alam Liar Lewa untuk merayakan selesainya masa latihan William dalam tugas pencarian dan penyelamatan helikopter RAF. Clarence House mengumumkan hal tersebut pada tanggal 16 November 2010. Pasangan tersebut telah menikah di Westminster Abbey pada tanggal 29 April 2011.
William menerima gelar duke setelah menikah yaitu " duke of cambridge ". Sebagai istri duke dan pangeran, Kate Middleton akan menerima gelar duchess.


Sumber: wikipedia

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image