Pria Berjerawat! Ini Tips Skincare Untukmu!

Pria Berjerawat! Ini Tips Skincare Untukmu!

Readers, tahukah kamu bahwa mengobati jerawat dan merawat kesehatan wajah yang mudah berjerawat tidak bisa dilakukan asal-asalan, apalagi untuk kaum adam yang masih awam tentang kesehatan kulit? Salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat di wajah pria yaitu dengan memakai sejumlah produk skincare secara rutin. Berikut langkah tepat penggunaan skincare untuk wajah berjerawat!

Melakukan double cleansing

Jerawat muncul karena minyak, kotoran dan debu yang menempel di kulit tidak dibersihkan dengan baik, maka membersihkan wajah adalah step yang paling penting loh untuk mengurangi tumbuhnya jerawat. Langkah pertama gunakan cairan pembersih wajah dalam bentuk cleansing oil, cleansing balm, micellar water maupun milk cleanser, sesuaikan dengan jenis kulitmu ya. Dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun pembersih muka yang mengandung salicyl acid yang bagus untuk kulit berjerawat. Lap wajah dengan handuk yang lembut dan jangan digosok terlalu keras ya, agar kulit kamu tidak meradang.

Memilih toner yang tepat

Setelah wajah kamu bersih, gunakan toner untuk menyegarkan kulitmu. Toner pada umumnya dibuat dalam bentuk cair dan bertekstur sangat ringan bagaikan air biasa. Terkadang bisa ditemui toner yang dijual dengan nama face lotion. Baik toner maupun face lotion mempunyai fungsi yang sama, yakni lebih membersihkan, menyeimbangkan kadar pH serta menyegarkan kulit. Memakai toner dilakukan juga dua kali sehari, setelah wajah dibersihkan menggunakan sabun khusus mengatasi masalah jerawat. Perlu diketahui, memilih toner sangat disarankan mengikuti kebutuhan kulit. Itu berarti, pilihlah toner yang dibuat untuk kulit berjerawat dan berminyak. Untuk menggunakan toner maupun face lotion dapat dituangkan terlebih dahulu pada kapas wajah lalu usapkan merata ke kulit wajah Readers. Selain itu, ada pula cara menggunakannya dengan dituangkan ke tangan yang sudah dibersihkan lalu tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan.

Untuk selengkapnya klik link sumber dibawah:


Ditayangkan sebelumnya dari situs Everymarsh.com
Arimpranata
Author : Arimpranata

Mempunyai passion dalam bidang investigasi, IT dan menulis. Gus Arim mencoba memberikan warna baru dalam informasi di Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait